Sirkuit Mandalika Bakal Dibenahi untuk Menyambut MotoGP 2022
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 29 Desember 2021 11:35 WIB
Foto udara Sirkuit Mandalika. (ITDC)

GOOTO.COM, JakartaSirkuit Mandalika dikabarkan bakal dibenahi untuk menyambut ajang MotoGP 2022. Pembenahan itu bakal dilakukan pada sarana dan prasarana di lima pintu msuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Kelima pintu masuk itu adalah Pelabuhan Bangsal, Bandara Internasional Lombok, Pelabuhan Gili Mas, Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Kayangan. Hal itu dibenarkan langsung oleh Komandan Lapangan Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, Maresekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Sarana dan prasarana juga terus kita benahi di antaranya adalah membuka lima pintu masuk menuju Mandalika,” kata Hadi seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 29 Desember 2021.

Lebih lanjut, Hadi menerangkan bahwa pembanahan ini dilakukan agar penonton MotoGP mendapatkan kenyamanan saat berada di kawasan ekonomi khusus (KEK). Ia juga memastikan bahwa penyediaan logistik bakal aman karena bandara bisa menampung pesawat berbadan lebar.

“Kini Bandara Internasional Lombok bisa didarati pesawat berbadan lebar, (Boeing) 777 maupun 747, sehingga untuk dukungan logistik juga tidak ada masalah karena enam pesawat bisa parkir di apron yang sudah disiapkan oleh bandara,” lanjut dia.

Sirkuit Mandalika juga bakal kembali memanjakan para penonton MotoGP pada musim depan. Salah satunya adalah dengan menambah kapasitas grand stand di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Termasuk juga akan disiapkan untuk penonton adalah grand stand yang kapasitasnya kita siapkan 50 ribu, jadi baik untuk penonton yang premium maupun regular kita siapkan, itu di luar royal box,” terang Hadi.

Baca: MotoGP Umumkan Aturan Baru untuk Musim Depan, Akan Ada Hakim Fakta

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Sirkuit Mandalika
#MotoGP 2022
#MotoGP
#Pertamina Mandalika International Street Circuit
#Penonton
#MotoGP Mandalika

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi