Catat! Ini Regulasi untuk Penonton WorldSBK Mandalika 2021
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 18 November 2021 06:00 WIB
Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 13 November 2021. Pada IATC 2021 yang digelar di sirkuit Mandalika terdapat delapan perwakilan negara yang turut serta diantaranya Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand dan Turki. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah mengeluarkan regulasi yang wajib dipatuhi penonton WorldSBK Mandalika 2021. Dengan adanya aturan ini, setiap orang bakal mendapatkan keamanan dan kenyamanan sepanjang menikmati balapan.

Regulasi itu langsung dijelaskan oleh Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah. Dirinya menjelaskan bahwa persyaratan menonton WorldSBK Mandalika yang paling utama adalah wajib memiliki tiket.

Selanjutnya, para penonton yang usianya di atas 12 tahun, maka harus menunjukkan bukti vaksinasi dosis kedua, memperlihatkan hasil swab antigen 1x24 jam atau PCR 3x24 jam, serta memindai kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Apabila penonton belum terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi, diwajibkan untuk menunjukkan hasil swab antigen/PCR dari rumah sakit atau klinik, serta sertifikat vaksin dengan prosedur yang dikirim ke email terdaftar,” kata Ricky, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Ricky juga menjelaskan soal akomodir penonton yang datang dengan kendaraan pribadi. MGPA diketahui telah menyediakan dua kantong parkir, yakni Parkir Timur di area Batu Kotak dan Parkir Barat.

“Di Kedua area ini akan tersedia ticket box sebagai lokasi penukaran tiket e-voucher dengan wrist band,” lanjut Ricky menjelaskan.

Selanjutnya, penonton juga diwajibkan untuk menukar tiket WorldSBK Mandalika dengan menunjukkan identitas diri sesuai dengan data yang tercantum di tiket. Dengan kata lain, penukarannya tidak boleh diwakilkan.

Penonton dapat menukarkan tiket harian pada hari yang sama. Sementara itu, penonton yang memegang tiket 3 days pass disarankan untuk menukarkannya pada hari pertama agenda balapan, yakni Jumat, 19 November 2021.

“Semoga penonton dapat mengikuti seluruh regulasi yang telah kami tetapkan sehingga pelaksanaan balapan dapat berjalan lancar sekaligur menunjukkan pada dunia bahwa kita adalah tuan rumah yang baik dan mampu menyelenggarakan balap motor berkelas internasional,” terangnya.

Baca: Tiket WorldSBK Mandalika Dipecah-pecah, Harga Termurahnya Hanya Rp 150 Ribu

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#WorldSBK Mandalika
#Penonton
#MGPA
#Mandalika Grand Prix Association
#Tiket

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi