Tak Ingin Ulangi Kesalahan, MGPA Pastikan WorldSBK Mandalika Berjalan Lancar
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 16 November 2021 14:28 WIB
Sejumlah pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP membawa motornya usai menyapa penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Ahad, 14 November 2021. Para pembalap dan manager dari Jepang dan negara lainnya mendatangi tribun paling barat untuk menenangkan penonton yang telah berdatangan ke sirkuit. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah memastikan persiapan WorldSBK Mandalika tidak akan mengalami kendala. Mereka tentunya tidak ingin mengulang kesalahan yang terjadi di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2021.

Seperti yang diketahui, ATC 2021 di Sirkuit Mandalika harus ditunda satu pekan setelah Dorna Sport memutuskan untuk mengatur ulang jadwalnya. Itu terjadi ketika tuan rumah dianggap tidak mampu memenuhi aspek keselamatan.

MGPA nantinya akan bekerja secara profesional dan optimal dalam menyambut dua gelaran balap internasional akhir pekan nanti, yakni WorldSBK dan ATC 2021. Hal itu sejalan dengan penjalasan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, yang bakal melengkapi jumlah marshal di Sirkuit Mandalika.

“Kami pastikan akan berjalan optimal dan profesional,” kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah seperti dikutip Gooto.com dari Antara hari ini, Selasa, 16 November 2021.

Lebih lanjut, Ricky juga menjelaskan bahwa digelarnya WorldSBK di Sirkuit Mandalika ini akan menambah kepercayaan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak hanya itu, Indonesia juga bisa membuktikan diri ke mata dunia bahwa negara ini bisa menggelar ajang balap internasional.

“Kami harap hubungan dan kerja sama MGPA dengan masyarakat semakin baik serta berhasil menyelenggarakan event balap internasional di sirkuit kebanggaan Indonesia khususnya warga NTB,” lanjut dia menambahkan.

Sekedar informasi, ajang balap WorldSBK dan ATC 2021 di Sirkuit Mandalika bakal berlangsung akhir pekan ini, atau tepatnya pada 19-21 November 2021. Kedua ajang itu nantinya bakal menggelar balapan berbarengan.

Baca: Penundaan IATC 2021 Sirkuit Mandalika Jadi Pembelajaran MGPA

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#WorldSBK Mandalika
#WorldSBK
#Mandalika
#Sirkuit Mandalika
#Mandalika Grand Prix Association
#Asia Talent Cup

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi