Penundaan IATC 2021 Sirkuit Mandalika Jadi Pembelajaran MGPA
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 16 November 2021 13:12 WIB
Sejumlah pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior menyapa penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Ahad, 14 November 2021. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mendapatkan pembelajaran penting dalam menggelar ajang balap internasional setelah penundaan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021. Acara yang digelar di Sirkuit Mandalika itu dipastikan diundur satu pekan dari jadwal yang sudah ditentukan.

Penundaan itu tak terlepas dari persiapan yang belum dalam hal perangkat balapan. Hal ini yang akhirnya membuat Dorna Sport memutuskan untuk membatalkan IATC Mandalika 2021 untuk sementara waktu.

“Sebelumnya kami meminta maaf kepada seluruh pecinta balap Tanah Air perihal pelaksanaan IATC yang terpaksa kami jadwalkan ulang,” ujar Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam rilisnya, Selasa, 16 November 2021.

“Belajar dari kejadian ini, kami mengupayakan agar event WSBK dan IATC bisa berjalan dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami memohon doadan dukungan dari semua pihak agar semuanya dapat berjalan lancar,” tambah dia.

MGPA sendiri memastikan bahwa Sirkuit Mandalika sudah sesuai dengan standar dan aturan yang ditetapkan oleh Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM). Dengan kata lain, tidak ada masalah dalam hal pembangunan untuk menyelenggarakan balapan internasional.

“Terkait persiapan sirkuit, dapat kami pastikan bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit tidak ada masalah dan pembangunannya sudah sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh FIM. Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya sesi latihan IATC dengan lancar,” tambah Ricky.

Dirinya juga menjelaskan bahwa putaran pertama IATC Mandalika ini memang dimaksudkan untuk menguji coba layanan fasilitas dan lintasannya. Dengan begitu, mereka akan mengetahui apa saja yang perlu ditingkatkan.

Baca: Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Dikabarkan Batal, IMI Berikan Penjelasan

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Sirkuit Mandalika
#IATC
#Mandalika Grand Prix Association
#Mandalika
#Pertamina Mandalika International Street Circuit

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi