Pemerintah NTB Sebut 6 Kelemahan yang Harus Diperbaiki Sirkuit Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 30 Desember 2021 18:30 WIB
Sirkuit Mandalika, Desember 2021. (ITDC)

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini menjelaskan bahwa ada enam kelemahan Sirkuit Mandalika yang harus diperbaiki. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretarus Daerah NTB Gita Ariadi.

Gita mengakui bahwa gelaran WorldSBK Mandalika dan IATC di Sirkuit Mandalika masih banyak kelemahan. Kini, pemerintah NTB dipastikan bakal melakukan sejumlah perbaikan untuk mengatasi kelemahan-kelemahan tersebut.

Menurut laporan situs berita Antara, Gita menyebutkan setidaknya ada enam kelemahan yang bisa dilihat dari gelaran WorldSBK Mandalika. Itu adalah kesehatan, perhubungan, penataan UMKM, kepariwisataan, keamanan, hingga infrastruktur.

“Gelaran MotoGP menjadi momen strategis sekaligus menjadi tuntutan kita untuk lebih bekerja ekstra lagi agar pelaksanaan MotoGP berjalan sukses dan bisa menutupi kelemahan-kelemahan yang ditemukan selama pelaksanaan WSBK dan IATC,” katanya, dikutip dari Antara.

Pemerintah NTB nantinya bakal melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang ada di ajang WorldSBK Mandalika. Langkah ini diambil untuk menyambut dan menyukseskan gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

“Kita tidak menginginkan stamina kita habis sampai penyelenggaraan WSBK, namun menghadapi MotoGP kita harus mempersiapkan stamina baru lagi menuju kesuksesan event yang lebih besar lagi,” lanjut Gita menambahkan.

Baca: Sirkuit Mandalika Bakal Dibenahi untuk Menyambut MotoGP 2022

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Sirkuit Mandalika
#NTB
#WorldSBK Mandalika
#MotoGP
#WSBK

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi