Ajik Krisna Jadi Ketua IMI Bali, Bamsoet Ingin Gelar MotoGP dan F1 di Bali
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 29 Desember 2021 13:05 WIB
Bamsoet dalam sambutannya saat meresmikan Sirkuit Zabaq, di Tanjung Jabung Timur, Jambi, Minggu (5/12/21).

GOOTO.COM, Jakarta - Ikatan Motor Indonesia (IMI) baru saja menggelar musyawarah daerah (Musda) di Kuta Bali, Selasa, 28 Desember 2021. Acara ini sekaligus meresmikan I Gusti Ngurah Anom atau Ajik Krisna sebagai Ketua IMI Bali periode 2021-2025.

Ajik Krisna diketahui berhasil terpilih sebagai Ketua IMI Bali secara aklamasi. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Pimpinan Sidang Musda IMI Bali, Putu Yuda Suparsana.

“Melalui Musda kali ini kami menetapkan secara aklamasi Gusti Ngurah Anom menjadi Ketua IMI Bali. Karena sebelumnya telah dilakukan pendaftaran dan penjaringan sejak Oktober sampai 22 Desember, tidak ada calon lain. Hanya Ajik Krisna yang memenuhi persyaratan,” katanya, dikutip dari Antara.

Sementara itu, Ketua Umum IMI pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut memberikan selamat kepada Aji Krisna. Dirinya pun berharap Aji Krisna bisa memberikan yang terbaik serta mampu mengembangkan olahraga dan mobilitas otomotif di Bali.

“Berbagai program yang telah dijalankan pengurus sebelumnya harus bisa ditingkatkan oleh IMI Bali di bawah kepemimpinan Ajik Krisna seperti memperkuat pariwisata Bali dengan menghadirkan arena sirkuit internasional yang bisa dipakai untuk MotoGP hingga Formula 1,” katanya.

Lebih lanjut Bamsoet menilai ada dua lokasi strategis di wilayah Bali yang bisa dijadikan arena balap internasional. Dua lokasi tersebut adalah Pecatu Badung dan lahan seluas 150-200 hektare milik Pemprov Bali yang dikelola Perusahaan Daerah Perkebnunan Sangiang.

“Manajemen usaha yang dimiliki Ajik Krisna dalam menapaki kariernya hingga sukses mendirikan Krisna Holding Company sejak 2007 menjadi modal  besar bagi IMI Bali untuk mewujudkan harapan mendiang Taufik Kiemas, agar Bali bisa memiliki sirkuit balap bertaraf internasional,” ucapnya.

Baca: Sirkuit Mandalika Bakal Dibenahi untuk Menyambut MotoGP 2022

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#IMI
#Bali
#Bamsoet
#MotoGP
#F1
#Formula 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi