Harga Tiket Formula E di Jakarta Dipastikan Tidak Semahal WorldSBK Mandalika
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 16 November 2021 17:55 WIB
Pantai Kita Maju, Pantai Indah Kapuk (PIK) yang disebut bakal jadi calon lokasi ajang balap Formula E, Jumat, 8 Oktober 2021. TEMPO/Helmilia Putri Adelita

GOOTO.COM, Jakarta - Managing Director Formula E, Gunung Kartiko memberikan komentar terkait harga tiket ajang balap mobil tersebut. Dirinya mengakui bahwa pihaknya belum menentukan harga tiket Formula E yang bakal dilangsungkan di Jakarta.

Namun Gunung menerka bahwa harga tiket Formula E di Jakarta nantinya tidak akan semahal WorldSBK Mandalika. Itu ia ungkapkan ketika hadir di acara live Instagram @tempodotco, Senin, 15 November 2021.

"Jangan khawatir tiketnya (Formula E) tidak terlalu mahal dan tidak semahal Mandalika kayaknya," kata Gunung menjelaskan.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan menghitung ulang soal tarif penjualan tiket. Harga tiket sendiri memang harus dihitung dengan tetpat, karena hal ini bakal melibatkan orang banyak.

Sementara itu, WorldSBK Mandalika nantinya bakal menjual tiket sebesar Rp 600 ribu sampai dengan yang paling mahal, yakni Rp 19,5 juta. Namun saat ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mencoba memecah penjualan tiket agar lebih terjangkau.

“Harga paket tiket yang dirasakan berat telah dilakukan penyesuaian penjualan selama tiga hari, yakni hari pertama Rp 150 ribu, hari kedua Rp 200 ribu dan hari puncak balapan Rp 300 ribu,” katanya, dikutip dari Antara.

Menjual tiket secara dipecah-pecah itu dianggap lebih cocok untuk kemampuan masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan begitu, seluruh kalangan kemungkinan bisa menikmati ajang balap motor internasional tersebut.

Baca: Pemprov DKI Rugi Rp1,3 Triliun, Formula E Jakarta Lanjut atau Batal?

TEMPO.COM | ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Formula E
#harga tiket
#WorldSBK Mandalika
#Tiket
#Jakpro

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi