Transportasi Gratis untuk Penonton WorldSBK Dipastikan Sudah Siap
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 31 Oktober 2021 16:10 WIB
Sejumlah pekerja menyelesaikan pemasangan rangka lampu start pada proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa, 10 Agustus 2021. Dengan begitu, sirkuit yang memiliki panjang 4,3 km tersebut siap menggelar balapan WorldSBK 2021 pada 12 sampai 14 November mendatang. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat (Dishub NTB) sudah menyiapkan moda transportasi untuk para penonton WorldSBK di Sirkuit Mandalika. Nantinya jumlah moda transportasi itu ada sekitar 124 unit, dengan rincian 5 bus berkapasitas 40 seat, 58 bus medium (30 seat) dan 61 kendaraan (15 seat).

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kepala Dishub NTB, Lalu Moh Faozal. Dirinya juga menjelaskan bahwa sejumlah moda transportasi itu hanya disiapkan untuk para pemegang tiket WorldSBK.

Selain itu, moda transportasi menuju Sikruit Mandalika ini hanya akan melayani di lima koridor saja. Beberapa titik itu adalah Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok – Mandalika, Bangsal – Mandalika, Pelabuhan Kayangan – Mandalika, Gili Mas Lembar – Mandalika dan Islamic Center Kota Mataram – Mandalika.

“Nanti moda transportasi inilah yang melayani para penumpang atau penonton yang akan menuju Sirkuit Mandalika,” kata Faozal seperti dikutip Gooto.com dari laman berita Antara hari ini, Minggu, 31 Oktober 2021.

Menurutnya, transportasi yang telah disiapkan Dishub NTB itu bisa menampung jumlah penonton mencapai 25 ribu. Kuota ini sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk pelaksanaan WorldSBK pada 19-21 November 2021.

“Peran Dishub untuk memastikan seluruh pengunjung yang sudah memiliki tiket ini bisa dilayani transportasi yang kami siapkan dan terkoneksi dengan moda lainnya, dari bandara dan pelabuhan,” tambah Faozal.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa moda transportasi ini bisa dinikmati secara gratis oleh para pemegang tiket WorldSBK. Tak hanya itu, setiap orang juga bakal mendapatkan fasilitas rapid antigen tanpa dipungut biaya.

Baca: Dishub NTB Berikan Transportasi Gratis untuk Penonton WorldSBK Mandalika

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#WorldSBK
#Transportasi
#Sirkuit Mandalika
#Dishub
#NTB

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi