Komunitas Mobil VW Klasik Gelar Touring ke Sumatera dan Berikan Bansos
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 22 November 2021 14:31 WIB
Komunitas mobil VW klasik, Volkswagen Van Club. (Foto: VVC)

GOOTO.COM, JakartaKomunitas mobil VW klasik jenis Kombi, Volkswagen Van Club (VVC) bakal menggelar touring ke Sumatera. Tak hanya sekedar menikmati perjalanan, para anggotanya dikabarkan bakal memberikan bantuan sosial (bansos) kepada penduduk sekitar.

Perjalanan touring diketahui dimulai pada pukul 21.00 WIB Jumat, 19 November 2021. Member VVC memulai perjalanan tersebut di Rest Area KM 13,5 Tol Karang Tengah, Jalan Tol Jakartar menuju Padang, Bukittinggi, dan Sabang Kilometer Nol.

Touring bertema ‘VVC Tour Sumatera 2021’ ini nyatanya dilakukan dalam rangka perwujudan agenda kepengurusan baru komunitas VW. Perjalanan ini diketahui memakan waktu lama, yakni sampai 5 Desember mendatang.

“Sebagai program kerja pertama dalam kepengurusan VVC periode 2021-2024, dengan touring ini diharapkan menjadi kegiatan yang mewujudkan komponen keguyuban VVC yakni Kreasi, Rekreasi, Silaturahmi, dan Sosial sebagai ciri Volkswagen Van Club yang hebat,” tutur Ketua Umum VVC sekaligus Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM.

Lebih lanjut, Pudji juga menjelaskan bahwa para member VVC tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebelum menjalani touring ke Sumatera. Nantinya, para member wajib melakukan swab antigen yang sudah disediakan oleh pelaksana tour.

“Bagi yang ikut, dianjurkan sudah menjalani proses vaksin komplit yang bisa dicek pada aplikasi PeduliLindungi. Hasil swab antigen seluruh peserta pada sehari sebelum berangkat tersebut Alhamdulillah negatif semua. Jadi layak untuk berangkat bersama,” lanjut dia.

Pudji juga menjelaskan bahwa gelaran touring ini sengaja dihadirkan untuk mengadakan aktivitas bakti sosial di wilayah tujuan. Dirinya juga menyebut bahwa setiap kegiatan touring VVC nantinya bakal selalu menghadirkan baksos.

Baca: Pelepasan Komunitas Isuzu mu-X di GIIAS 2021 Sebelum Touring ke Jambore Nasional

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Komunitas Mobil
#VW
#Sumatera
#Touring
#Bansos

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi