Melihat Teaser Volkswagen Polo Track, Mobil Keluarga Pertama Produsen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 9 November 2021 10:30 WIB
Teaser Volkswagen Track Polo. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan kendaraan asal Jerman, Volkswagen telah meluncurkan teaser mobil barunya, yakni Polo Track. Nantinya model baru ini akan menjadi mobil keluarga pertama produsen di pasar otomotif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Hindustan Times, Volkswagen Polo Track ini dikabarkan bakal diluncurkan pertama kali di pasar Amerika Selatan. Bahkan produsen mengumumkan bahwa mereka bakal menginvestasikan uang sebesar 1 miliar euro (Rp 16,4 triliun) untuk negara tersebut.

Tak hanya Amerika Selatan, Presiden dan CEO Volkswagen Amerika Latin, Pablo Di Si juga menyebutkan bakal berinvestasi di Amerika Latin. Dirinya menjelaskan bahwa tingginya tingkat investasi masa depan di kawasan ini menunjukkan pentingnya pasar Amerika Latin.

“Ini didasarkan pada tiga faktor kunci keberhasilan: Produktivitas yang sangat baik dari pabrik kami dicapai melalui konsensus dengan serikat pekerja, kinerja luar biasa dari seluruh tim, dan fokus kuat kami pada keinginan pelanggan Amerika Latin,” katanya, dikutip dari Hindustan Times.

Polo Track ini nantinya dibuat berdasarkan dengan platform MQB utama mobil, yang merupakan basis dari beberapa model merek Volkswagen. Namun sejauh ini perusahaan masih belum membocorkan detail mobil barunya.

Volkswagen masih merahasiakan mobil yang akan dipasarkan di Amerika Latin pada 2023 ini. Namun kabarnya, mobil baru Polo Track tersebut bakal diproduksi di pabrik Taubate, Brasil.

Baca: Volkswagen Perkirakan Krisis Semikonduktor Masih Berlanjut hingga 2022

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi