Skoda Luncurkan Karoq Facelift, Apa Saja yang Diubah?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 1 Desember 2021 13:47 WIB
Skoda Karoq Facelift. (Foto: Motor1.com)

GOOTO.COM, JakartaSkoda secara resmi meluncurkan Karoq versi facelift pertama sejak empat tahun kehadirannya. Mobil ini diketahui menjadi model terlaris Skoda dan paling populer kedua sejak 2020 lalu.

Kendaraan facelift ini memiliki perubahan yang cukup signifikan. Itu bisa dilihat dari dimensinya, dimana panjang Skoda Karoq baru ini meningkat dari 4.382 mm menjadi 4.390 mm. tinggi dan lebarnya diketahui sama, yakni 2.638 mm dan 2.630 mm.

CEO di Skoda Auto, Thomas Schafer menjelaskan bahwa Skoda Karoq terbaru ini sengaja diluncurkan dengan pembaruan yang lebih maju. Dirinya pun mengaku sangat yakin bahwa mobil facelift ini bakal melanjutkan kisah sukses Karoq.

“Dengan lebih dari setengah juta unit terjual, Karoq adalah kunci kesuksesan merek kami. Untuk memastikan bahwa ini akan tetap terjadi, kami telah mengembangkannya lebih lanjut. Sekarang dengan desain yang lebih segar dan aerodinamis yang dioptimalkan bersama dengan sistem bantuan dan fitur infotainment yang canggih," Katanya, dikutip dari Hindustan Times.

Ubahannya bisa dilihat dari bagian gril baru yang lebih lebar dan berbentuk heksagonal, bumper baru dengan intake udara yang lebih rendah, dan lampu belakang LED anyar yang lebih ramping. Bagian velg-nya ringan dilengkapi dengan sayap plastik hitam berukuran 17 sampai 19 inci.

Pada bagian interiornya, SUV Karoq tidak menerapkan banyak perubahan. bagian dashboard dan joknya tetap sama persis dengan model sebelumnya. Akan tetapi sistem layar intrumennya diketahui mengalami peningkatan. Sistem ini diketahui menampilkan asisten suara digital Laura yang memahami 15 bahasa.

Karoq baru dikabarkan bakal tersedia dalam tiga trim, yakni Active, Ambition dan Style. Tak hanya itu, produsen asal Republik Ceko tersebut juga dipastikan bakal menawarkan versi Sportline.

Baca: Mobil Baru Mercedes-Benz S-Class dan E-Class Dibuat di Pabrik Lokal

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Skoda
#Facelift
#Mobil
#SUV
#Mobil Baru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi