Mobil Baru Mercedes-Benz S-Class dan E-Class Dibuat di Pabrik Lokal
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 30 November 2021 14:30 WIB
Mercedes-Benz S-Class. 4 Mei 2021. TEMPO/Rafif Rahedian

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia memastikan mobil baru Mercedes-Benz S-Class dan E-Class saat ini akan diproduksi di pabrik lokal. Nantinya dua mobil mewah ini bakal dibuat di Wanaherang, Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun. Langkah ini sekaligus melanjutkan komitmen perusahaan dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia.

"Sedan mewah baru dari Mercedes-Benz menjadi tolok ukur di kelasnya masing-masing dan kami bangga produk baru ini dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang," ujar Choi Duk Jun, dalam keterangannya, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa Mercedes-Benz S-Class baru rakitan pabrik lokal ini akan menghadirkan sejumlah fitur keselamatan canggih. Tak hanya itu, dirinya juga memastikan bahwa mobil baru ini bakal menawarkan kenyamanan tertinggi.

"Permintaan sedan mewah Mercedes-Benz ini meningkat secara signifikan sejak diluncurkan ke pasar. Kami juga berterima kasih kepada para pemangku kepentingan dan mitra bisnis kami yang telah berkontribusi pada kesuksesan kami sejauh ini tahun ini," lanjut dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia, Patrick Schwind mengatakan bahwa pihaknya telah sukses menerima ‘Green Quality Release’ dari auditor independen untuk perakitan S-Class di Tanah Air.

"Kami melanjutkan jalan kami untuk merakit kendaraan Mercedes-Benz berkualitas tinggi dengan mengikuti standar kualitas bersertifikat. Kami bangga memiliki sekelompok talenta yang sangat termotivasi dan bersemangat dalam merakit mobil Mercedes-Benz untuk pelanggan Indonesia kami," kata Schwind.

Baca: Mercedes-Benz Tarik Hampir 12.000 Mobil Impor S-Class di Cina, Lihat Masalahnya

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Mercedes-Benz
#S-Class
#E-Class
#Mobil Baru
#Pabrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi