Melihat Spesifikasi Mobil Baru Hyundai i30 N, Harganya Rp 700 Juta
Reporter: Bisnis.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Desember 2021 16:11 WIB
Hyundai i30 N. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil baru Hyundai i30 N dikabarkan telah hadir di pasar otomotif Australia. Kendaraan ini nyatanya sempat menjadi safety car di WorldSBK yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Carscoops, Hyundai i30 N dilengkapi dengan mesin 2.0 liter turbocharged 4 silinder. Alhasil, sedan sporty tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 276 hp dan torsi 292 Nm.

Sekedar informasi, mesin ini juga digunakan pada hatchback i30 N dan crossover Kona N. Pada dua mobil tersebut, mesin ini digabungkan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi dual-clutcth delapan percepatan.

Hyundai i30 N diketahui mempunyai suspensi dengan dua mode, yakni Normal dan Sport. Hal itu dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.

Sedangkan bannya diketahui menggunakan merek Michelin Pilot Sport 4S berukuran 245/19. Nantinya, semua mobil baru yang bakal diluncurkan di pasar otomotif Australia bakal dilengkapi dengan ban tersebut.

Bicara fitur, mobil baru ini juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan yang canggih. Fitur itu adalah Rear Occupant Alert, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind-spot Collision-avoidance Assist, High Beam Assist, Safe Exit Warning, Forward Collision-avoidance Assist, Lane Following Assist dan Driver Attention Warning.

Hyundai i30 N dikabarkan bakal dijual dengan harga sebesar 49 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 700 juta. Mobil baru ini nyatanya sudah diluncurkan Hyundai di Amerika Serikat dengan nama Hyundai Elantra N 2022.

Baca: Film Spider-Man: No Way Home Bakal Tampilkan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

CARSCOOPS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi