Usai Gagal Juara Formula 1 2021, Lewis Hamilton Menerima Gelar Kesatria
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 Desember 2021 10:41 WIB
Pembalap Lewis Hamilton, menerima gelar kebangsawanan dari Pangeran Charles untuk prestasinya di bidang olahraga, di Kastil Windsor, Rabu, 15 Desember 2021. Pemegang gelar juara dunia balapan Formula Satu tujuh kali ini diberi gelar Knight Bachelor. Dailymail/PA

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton secara resmi menerima gelar kesatria di Kastil Windsor, Inggris, setelah menyelesaikan Formula 1 musim ini. Penerimaan gelar itu langsung diberikan oleh Pangeran Wales pada Rabu, 15 Desember 2021.

Gelar kesatria ini dinobatkan setelah Hamilton gagal memenangkan Formula 1 2021. Itu terjadi ketika dirinya kalah cepat dari Max Verstappen di Formula 1 Abu Dhabi. Alhasil, ia tak mampu mendapatkan gelar ke-8 dalam karier profesionalnya.

Ia datang ke Kastil Windsor untuk menghadiri upacara bersama sang ibu, Carmen Larbalestier. Pembalp berusia 36 tahun itu tampil elegan dengan jas dan celana hitam yang membutanya terlihat gagah.

Hamilton menjadi pembalap Formula 1 keempat yang dinonbatkan gelar bangsawan di Kastil Windsor ini. Sebelumnya, nama-nama seperti Sir Jackie Stewart, Sir Stirling Moss dan Sir Jack Brabham lebih dulu mendapatkan gelar kestaria ini.

Dirinya juga telah masuk dalam Queen’s New Years Honours List tahun lalu setelah tampil fantastis di Formula 1. Bagaimana tidak, dirinya mampu menyamai rekor tujuh gelar dunia F1 milik Michael Schumacher pada musim lalu.

Pada 2008 silam, Hamilton diangkat menjadi Anggota Kerajaan Inggris (MBE) oleh sang Ratu setelah memenangkan gelar juara dunia Formula 1 pertamanya. Ini merupakan gelar tertinggi ketiga dalam tingkatan Order of the British Empire setelah CBE (Commander) dan OBE (Officer).

Lewis Hamilton sendiri menyelesaikan Formula 1 musim 2021 di peringkat kedua klasemen akhir dengan torehan 387.5 poin. Dirinya hanya tertinggal delapan angka dari juara dunia baru, yakni Max Verstappen.

Baca: Gagal Lanjutkan Dominasi di F1, Lewis Hamilton: Max Verstappen Luar Biasa

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Gelar Kesatria
#Kastil Windsor
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi