Terpilih Jadi Sirkuit Formula E, Pemprov DKI Berharap Tak Ada Banjir di Ancol
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 22 Desember 2021 12:57 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria menjadi jemaah Salat Jumat di Masjid Balai Kota, Jumat, 5 Juni 2020. Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, menggelar Salat Jumat berjemaah menggunakan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona. Foto: Humas Pemprov DKI

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berharap kawasan Ancol tidak terkena dampak banjir. Ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah setempat agar menyukseskan gelaran Formula E Jakarta 2022.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dirinya juga menyebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga harus mencari cara untuk mengantisipasi terjadinya banjir rob.

“Soal potensi ada banjir rob itu juga menjadi pertimbangan kita semua. Mudah-mudahan pada pelakansaannya tidak ada banjir dan ini juga menjadi perhatian kita untuk melakukan berbagai antisipasi,” kata Riza, dikutip Gooto.com dari Antara.

Ancol secara resmi telah ditunjuk sebagai tuan rumah Formula E. Nantinya, lintasan tersebut akan diberi nama Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), dan memiliki panjang 2,4 km dan lebar 12 m.

Ketua Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Ahmad Sahroni menjelaskan alasan mengapa Ancol terpilih sebagai tuan rumah ajang balap mobil listrik internasional. Menurutnya, kawasan ini tertutup sehingga tidak mengganggu lalu lintas di jalanan umum.

“Tertutup untuk pelaksanaannya pada event yang satu hari pada saat Juni tanggap 4 tahun 2022,” kata Sahroni, masih dikutip dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 22 Desember 2021.

Salah satu keunikan sirkuit Formula E ini hadir dalam bentuknya, di mana rute lintasannya mirip dengan kuda lumping. Menurut Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto, kuda lumping adalah budaya yang ada di Indonesia sehingga tak heran jika bentuk sirkuitnya hampir mirip.

Baca: Ancol Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Formula E Jakarta 2022, Ini Alasannya

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Formula E
#Ancol
#Sirkuit Formula E
#Pemprov DKI
#Banjir

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi