Intip Mobil Konsep Citroen Space Tourer, Gabungkan 3 Gaya Bodi Berbeda
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 27 Desember 2021 15:00 WIB
Citroen Space Tourer yang didesai oleh Carlos MM. (Foto: Hindustan Times)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Desainer otomotif independen, Carlos MM baru-baru ini memperlihatkan karyanya dalam mobil konsep Citroen Space Tourer. Bisa dilihat bahwa mobil konsep ini seperti menggabungkan tiga gaya bodi menjadi satu, yakni sedan, mobil sport dan kendaraan utilitas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Karya Carlos ini menampilkan mobil futuristik radikal yang memancarkan kemewahan dari setiap incinya. Ia menjelaskan bahwa penggabungan tiga gaya bodi berbeda ini sengaja dihadirkan untuk membentuk grand tourer pamungkas yang dapat melayani banyak tujuan.

Desain mobil konsep Citroen Space Tourer ini memang bisa mencuri perhatian pada pandangan pertama. Mengingat, tampilannya sangat ramah dengan jarak sumbu roda yang panjang dan bagian atasnya mendapatkan panel kaca besar.

Kaca panjang itu menyatu tanpa ada potongan sedikitpun. Tidak hanya bertugas menutupi atap, namun kaca ini juga menjadi kaca depan, kaca samping, decklid belakang dan penutup kap mesin.

Akan tetapi menurut laporan Hindustan Times, desain ini mendapatkan nilai negatif dalam hal kepraktisan. Mengingat, pengemudi atau penumpang tidak akan mendapatkan kenyamanan berkendara di musim panas.

Sementara itu, mobil konsep Citroen Space Tourer juga mendapatkan fasia depan yang lebih sederhana dengan logo produsen yang besar dan lampu depan LED yang ramping. Kendaraan ini juga menggunakan kamera pada spionnya.

Mobil konsep ini memiliki roda besar dengan penutup aerodinamis. Sedangkan bagian belakangnya dilengkapi dengan lampu LED ramping, yang mendukung bodi Citroen Space Tourer. Sementara itu, pada area kabin terlihat bentuk setirnya berbeda, cluster instrument digital holografik, dashboard melengkung.

Baca: Melihat Bocoran Mobil Baru Mitsubishi Kei EV dan Ralliart Concept

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi