Crowd Free Night Jakarta akan Diterapkan saat Malam Tahun Baru, Simak Lokasinya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 27 Desember 2021 18:12 WIB
Petugas melakukan penutupan sejumlah ruas jalan saat pemberlakuan Car Free Night dan Crowd Free Night di Jakarta, Kamis malam, 31 Desember 2020. Penutupan jalan tersebut dalam rangka mencegah kerumunan dalam perayaaan menyambut Tahun Baru 2021. TEMPO/Muhammad Hidayat

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya akan menerapkan crowd free night (CFN) saat malam pergantian tahun pada 31 Desember 2021. Rencananya, CFN ini akan diberlakukan di 10 lokasi di Ibu Kota untuk meminimalisir pesta tahun baru dan membatasi mobilitas masyarakat.

"Akan dilaksanakan crowd free night di 10 kawasan dari pukul 22.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Senin, 27 Desember 2021.

Sambodo mengatakan bahwa saat ini Polda Metro Jaya tengah melakukan rapat koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan Kodam Jaya untuk membahas CFN ini. Rapat ini juga akan membahas soal pengamanan sejumlah objek wisata di Jakarta.

Selain memberlakukan CFN, Polda Metro Jaya juga akan melakukan pengamanan di sejumlah ruas tol keluar dan masuk DKI Jakarta. Misalnya di KM 10 Tol Cikunir, KM 19 Rest Area, dan KM 29 Cikarang.

Berikut adalah daftar 10 lokasi yang akan diberlakukan Crowd Free Night saat malam pergantian tahun.

1. Sudirman-Thamrin2. Kemang3. Bulungan Barito4. Senopati, Gunawarman, SCBD5. Asia Afrika6. Kota Tua7. Banjir Kanal Timur8. Kemayoran9. Kelapa Gading10. Monas

Baca juga: Crowd Free Night Jakarta oleh Polda Metro Jaya, Catat 4 Lokasinya

#Tahun Baru
#Crowd Free Night
#Lalu lintas
#Polda Metro Jaya
#DKI Jakarta

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi