Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Muara Angke Saat Malam Tahun Baru
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 Desember 2022 13:00 WIB
Gambar udara Suaka Margasatwa Muara Angke, Jakarta, Selasa 30 November 2021.Suaka Margasatwa Muara Angke adalah kawasan konservasi seluas 25,02 hektare (ha) yang terletak di Jakarta Utara. TEMPO/Subekti.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Pelabuhan Muara Angke. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kepadatan aktivitas di Pasar Ikan menjelang malam tahun baru 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami akan melaksanakan rekayasa lalu lintas berdasarkan eskalasi situasi arus lalin," kata Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Bachtiar Noprianto, dikutip dari Antara hari ini, Rabu, 28 Desember 2022.

Adapun ruas jalan yang akan direkayasa ini adalah pertigaan Jalan Muara Angke, dari depan PD Pasar Jaya sampai ke pertigaan pemadam kebakaran Muara Angke. Ruas tersebut akan diberlakukan sistem satu arah alias one way.

Sementara arus lalu lintas dari pelelangan atau pasar ikan, akan dialihkan menuju Jalan Dermaga dari pertigaan akses keluar SPBU Muara Angke. Pengalihan arus dilakukan karena pengunjung Pasar Ikan Grosir maupun pengecer Muara Angke diprediksi meningkat jelang malam pergantian tahun.

Dalam penerapan rekayasa lalu lintas ini, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan berkoordinasi dengan Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan dan Samapta. Polres Pelabuhan Tanjung Priok sendiri akan menerjunkan 40 personel yang disebar ke sejumlah pos pengamanan.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Baca juga: Land Rover Defender Bakal Hadir dalam Versi Listrik pada 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi