Penjualan Mobil Mercedes-Benz di Indonesia Capai 2.500 Unit Lebih
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 9 Januari 2022 15:00 WIB
Mercedes-Benz C-Class 2022. (Mercedes-Benz)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatatkan penjualan mobil sebanyak 2.537 unit sepanjang tahun 2021. Jumlah itu nyatanya meningkat sebesar 14 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal itu dibenarkan langsung oleh President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun. Dirinya menjelaskan bahwa perusahannya tetap bisa meningkatkan penjualan mobil meski dihantam pandemi Covid-19.

Choi Duk Jun juga menginformasikan bahwa model mobil mewah Mercedes-Benz yang paling banyak diminati di pasar Indonesia adalah GLE, C-Class dan GLC. Mercedes-Benz C-Class sendiri merupakan model yang diperkenalkan pada awal tahun lalu.

"Terdapat juga enam model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak," kata dia.

Lebih lanjut, Choi juga menerangkan Mercedes-Benz bakal memamerkan model terbaru untuk memperluas pangsa pasarnya di Indonesia. Sebelumnya, pada Oktober 2021, produsen juga sempat menghadirkan New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 yang dirakit di pabrik lokal.

"Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," kata Choi.

Baca: Geser Posisi Mercedes, BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris di 2021

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mercedes-Benz
#Penjualan Mobil
#Indonesia
#Mobil Mewah
#Mercedes-Benz C-Class
#C-Class
#Mercedes-Benz GLC

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi