Lewis Hamilton Bisa Saja Memutuskan Pensiun dari Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 20 Januari 2022 16:02 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Bos McLaren Zak Brown baru-baru ini mengatakan bahwa Lewis Hamilton bisa saja memutuskan pensiun dari Formula 1. Itu tak terlepas dari keputusan kontroversial pada seri balapan terakhir F1 2021.

Hamilton sendiri dilaporkan kecewa berat dengan keputusan Formula 1 yang membiarkan Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) menjadi juara dunia musim kemarin. Padahal, saat seri Formula 1 Abu Dhabi, rivalnya melanggar aturan safety car.

Setelah insiden itu Hamilton diketahui masih berdiam diri, dan bahkan ia memutuskan tidak hadir dalam acara malam anugerah Formula 1. Situasi ini yang akhirnya membuat Zak Brown khawatir jika Hamilton benar-benar akan berhenti dari ajang balap mobil bergengsi di dunia.

"Terus terang saya tidak akan kaget jika dia pensiun. Jadi, saya rasa tidak ada yang bisa menjamin kembalinya Lewis ke kejuaraan," ujar Brown dikutip dari Skor.id hari ini, Kamis, 20 Januari 2022.

Lebih lanjut, Zak Brown percaya bahwa pembalap Mercedes tersebut tetap akan melanjutkan kariernya di Formula 1 2022. Karena sang pembalap saat ini masih berjuang keras untuk meraih gelar juara dunia kedelapannya.

"Secara pribadi, saya pikir dia masih ingin balapan dan itu pada akhirnya akan memandu keputusannya. Tentu saja dia marah, tetapi seorang pembalap ingin terus balapan dan dua berada di pundak kariernya," tambah dia.

Lewis Hamilton sendiri diketahui hanya bisa menempati peringkat kedua di klasemen akhir Formula 1 2021 dengan koleksi 387.5 poin. dirinya terpaut delapan angka dari pemenang F1 musim lalu, Max Verstappen.

Baca: Bos Mercedes Sebut Lewis Hamilton Kecewa Usai Gagal Juara Formula 1

SKOR.ID

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Lewis Hamilton
#Formula 1
#pensiun
#Mercedes
#Max Verstappen
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi