MotoGP: Kondisi Cederanya Mulai Pulih, Marc Marquez Kembali Latihan di Aragon
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 21 Januari 2022 17:38 WIB

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez telah menjalani latihan di Sirkuit Aragon menggunakan motor balap Honda CBR600RR. Langkah ini sengaja diambil untuk mempersiapkan diri menyambut tes MotoGP Sepang bulan depan.

Hal itu juga semakin menjelaskan bahwa kondisi cedera pada penglihatannya mulai pulih. Dengan begitu, pembalap Repsol Honda tersebut kemungkinan bisa tampil dua tes MotoGP di Malaysia dan Sirkuit Mandalika.

Seperti yang diketahui, Marquez mengalami kerusakan saraf dan masalah penglihatan dalam kealakaan saat berlatih dengan motor enduro. Kondisi ini pun membuatnya dirinya harus absen dalam dua seri balapan terakhir MotoGP 2021.

“Saya tidak merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya. Karena saya sudah lama tidak membalap, saya melihat beberapa area fisik di mana saya sedikit kehilangan, tetapi ini hanya karena saya tidak dapat menjalani pramusim seperti biasanya,” katanya, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan bahwa latihan di Sirkuit Aragon adalah caranya untuk mengembalikan performa terbaiknya. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut ingin membiasakan diri kembali menunggang kuda besinya di lintasan balap.

“Kami memiliki waktu dua minggu hingga pengujian dimulai di Sepang, jadi saya akan mengambil kesempatan untuk mengintensifkan persiapan fisik saya dan berlatih dengan motor,” lanjut sang pembalap.

Marc Marquez dan pembalap lainnya dikabarkan bakal menjalani agenda tes MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika pada awal bulan depan. Sekedar informasi, para pembalap akan melakukan tes di Malaysia pada 5 Februari 2022 dan Indonesia pada 11 Februari 2022.

Baca: MotoGP: Marc Marquez Kembali ke Lintasan untuk Menguji Masalah Penglihatannya

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Marc Marquez
#Cedera
#MotoGP
#MotoGP 2022
#Honda CBR600RR

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi