MotoGP: Marc Marquez Kembali ke Lintasan untuk Menguji Masalah Penglihatannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 17 Januari 2022 16:16 WIB
Ekspresi pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan selebrasi di atas setelah finish diurutan pertama balapan MotoGP seri Jerman di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, 20 Juni 2021. REUTERS/Matthias Rietschel

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez dikabarkan telah kembali ke lintasan balap Portimao, Portugal, akhir pekan kemarin. Langkah itu diambil untuk mengetahui sejauh mana masalah penglihatan yang ia alami.

Juara MotoGP enam kali tersebut ingin memeriksa bagaimana saraf dan cedera mata kanannya saat beraksi di lintasan balap dngan kecepatan tinggi. Sekedar informasi, dirinya menjalani uji coba itu dengan motor Honda RC213V-S.

Kondisi Marquez dikabarkan semakin membaik dalam sebulan terakhir. Setelah melakukan uji coba di sirkuit Portimao, rider Repsol Honda tersebut bakal mengetahui apakah dirinya bisa mengiktui tes MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, atau tidak.

"Untuk memastikan berada di Malaysia, saya ingin mencoba di sirkuit GP karena saya ingin 100 persen yakin ketika memulai pramusim saya akan tetap dan siap untuk melakukan musim normal," kata Marquez, dikutip Gooto.com dari Crash.net.

Lebih lanjut, Marquez sendiri mengaku bahwa dirinya tidak akan memaksakan kondisi fisiknya. Dengan kata lain, dirinya tidak akan bersikeras tampil di MotoGP 2022 apabila masalah penglihatannya belum pulih 100 persen.

“Tentu saja, jika saya mengendarai sepeda, itu berarti saya memiliki penglihatan yang sempurna. Tetapi saat ini saya ingin mengikuti saran dokter. Dia ingin melihat (apa yang terjadi) di sirkuit GP dengan kecepatan tinggi,” lanjut dia.

“Maksud saya, melakukan tes satu hari dengan banyak putaran. Ketika saya lelah, lihat apakah saya memiliki masalah atau tidak. Dokter ingin mengevaluasi semua hal ini sebelum mengizinkan saya mengikuti tes Malaysia,” tutup dia.

Baca: Marc Marquez Cerita Kronologi Kecelakaan dan Kondisi Cederanya

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Marc Marquez
#Lintasan
#MotoGP
#MotoGP 2022
#Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi