Ford Bronco Raptor 2022 Meluncur, Cocok untuk Perjalanan Off-Road Ekstrem
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 25 Januari 2022 11:20 WIB
Ford Bronco Raptor 2022. (Foto: Motor1)

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil baru Ford Bronco Raptor 2022 dikabarkan telah meluncur dengan menghdirkan modifikasi besar-besaran dari model dasarnya. Kendaraan ini diklaim menjadi yang paling kuat yang pernah ada dalam jenisnya.

Dilansir dari Hindustan Times hari ini, Selasa, 25 Februari 2022, Ford Motor menjelaskan bahwa Bronco Raptor merupakan SUV pertama di dunia yang terinspirasi dari Ultra4 Racing. Maka dari itu, mobil baru ini dianggap cocok untuk konsumen yang suka perjalanan off-road secara ekstrem.

“Raptor adalah puncak dari line-up off-road kami, dan sekarang menjadi line-up lengkap dengan konten dan desain yang terbukti menghadirkan sensasi balapan yang tidak dapat dirasakan orang lain,” kata Jim Farley, chief executive officer, Ford Motor Company, dikutip dari Hindustan Times.

Ford Bronco Raptor diketahui memiliki kerangka baja berkekuatan tinggi dengan kotak penuh dengan menara kejut baru yang meningkatkan perjalanan roda dan daya tahan off-road. As rodanya bisa ditingkatkan, plus kapasitas penarik tambahan dan velg berukuran 37 inci.

Ukuran velg itu nyatanya menjadi yang terbesar dibandingkan dnegan model SUV yang diproduksi saat ini. Dimensinya juga dilaporkan lebih tinggi 4,8 inci dari model empat pintu pada umumnya.

Mobil baru ini dilengkapi dengan mesin V6 twin-turbo 0 liter yang dikawinkan dengan girboks otomatis 10-percepatan. Alhashil, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 400 hp.

Ford Bronco Raptor mendapatkan fitur Sistem Manajem Medan Mode GOAT (Goes Over Any Type of Terrain) eksklusif dari produsen. Teknologi ini nantinya dapat membantu pengemudi menavigasi off-road menjadi lebih baik.

Sistem ini menjadi salah satu dari tujuh mode berkendara yang ditawarkan Ford Bronco Raptor. GOAT diklaim sebagai Mode Baja yang disetel secara unik untuk mengaktifkan kalibrasi anti-lag turbo sehingga memaksimalkn kinerja mobil saat berakselerasi dalam kecepatan tinggi.

Baca: Konvoi Mobil Mewah Langgar Keselamatan Berkendara di Jalan Tol

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ford
#Bronco
#FordBronco
#Raptor
#Off-Road
#Mobil Baru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi