Ford Recall 200 Ribu Unit Akibat Lampu Rem Belakang Bermasalah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 20 Januari 2022 15:05 WIB
Logo Ford yang terdapat di grille Ford Ranger. (REUTERS/Rick Wilking/Files)

GOOTO.COM, JakartaFord dilaporkan menarik kembali (recall) 200.000 unitnya di Amerika Serikat. Langkah itu diambil setelah mobilnya dianggap mengalami masalah lampu rem belakang.

Beberapa model yang kena recall tersebut adalah Ford Fusion, Lincoln MKZ 2014 dan 2015, serta tipe Mustang 2015. Seluruh model yang bermasalah itu telah dijual di Louisiana, Carolina Selatan, Texas, Virginia, Mississippi, Hawaii, Georgia, Alabama, Carolina Utara dan Florida.

Masalah rem belakang ini terjadi karena temperatur dan kelembapan yang tinggi dapat menyebabkan bagian karet pada pedal rem pecah. Kondisi ini nyatanya bisa membuat lampu rem belakang tidak menyala dan bisa meningkatkan risiko kecelakaan.

Bagaimana tidak, apabila lampu rem belakang tidak menyala, maka hal ini bisa membahayakan pengemudi. Situasi ini membuat pengendara lain tidak akan mengetahui apakah mobil Anda sedang mengurangi kecepatan atau tidak.

Melansir dari laporan Hindustan Times hari ini, Kamis, 20 Januari 2022, dealer Ford nantinya akan mengganti bumper pedal rem dan kopling. Nantinya pemilik kendaraan bakal diberitahu mulai 3 Maret 2022.

Jauh sebelum masalah ini, Ford juga dikabarkan telah melakukan recall 2,9 juta unit akibat airbag dan menarik 38 ribu Ranger karena kerusakan kursi anak. Kedua masalah ini diketahui terjadi pada 2021 kemarin.

Baca: Mobil Dinas Polisi Ford Mustang Mach-E Mulai Diuji Tahun Depan

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ford
#Recall
#Lampu
#Rem Mobil
#Mustang
#Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi