Tim Pastikan Marc Marquez Ikut Tes MotoGP di Sepang dan Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 27 Januari 2022 06:34 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kabar bagus datang dari tim Repsol Honda. Juara Dunia delapan kali Marc Marquez dipastikan fit untuk tampil pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari 2022. Ini adalah penampilan perdana pembalap asal Spanyol itu setelah didiagnosa menderita diplopia (penglihatan ganda) pada Oktober 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim memberikan lampu hijau setelah Marquez menyelesaikan latihan di Portimao dan Aragon pada pekan lalu. Dia juga dinilai fit untuk menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

Marquez akan bergabung dengan rekan setimnya, Pol Espargaro, dan memulai pekerjaan penting dengan RC213V baru yang lebih radikal.

Tim Repsol Honda menyampaikan bahwa sepanjang musim dingin Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi terus-menerus untuk memantau diplopianya. Dalam beberapa pekan terakhir, peningkatan kondisinya membuat tim medis menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua. Pembalap #93 pertama kali kembali ke trek motocross sebelum mencoba Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon.

“Senin lalu, 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan Juara Dunia delapan kali itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP,” demikian pernyataan tim seperti dilaporkan situs resmi MotoGP, 26 Januari 2022.

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya. Ini akan menjadi pertama kalinya Marquez kembali menggunakan mesin MotoGP sejak memenangkan GP Emilia Romagna 2021. di depan Pol Espargaro.”

"Tim Repsol Honda akan menuju tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez bersama Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim."

MOTOGP

Baca juga: Marc Marquez Cerita Kronologi Kecelakaan dan Kondisi Cederanya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi