Bentley Bakal Luncurkan Mobil Listrik Mewah Pertamanya pada 2025
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 27 Januari 2022 09:18 WIB
Logo Bentley

GOOTO.COM, JakartaBentley dikabarkan telah siap masuk ke dunia mobilitas listrik dalam beberapa tahun mendatang. Produsen Inggris ini dilaporkan bakal meluncurkan mobil listrik mewah pertamanya pada 2025 mendatang.

Langkah ini diambil karena Bentley memahami betul pergeseran ke arah tenaga listrik tidak dapat dihindari. Bahkan beberapa pakar otomotif di seluruh dunia merasa bahwa kendaraan listrik akan melintasi berbagai segmen.

Maka dari itu Bentley berencana untuk menyatakan komitmennya beralih ke kendaraan energi bersih. Merek tersebut telah menyiapkan investasi sebesar 3,4 miliar dolar AS (Rp 48,9 triliun) untuk beralih ke era elektrifikasi.

"Tujuan kami adalah menjadi tolok ukur, tidak hanya untuk mobil mewah atau kredensial berkelanjutan tetapi seluruh ruang lingkup operasi kami," kata Chief Executive Officer Bentley Adrian Hallmark, dikutip dari Hindustan Times.

Bentley sendiri dikabarkan bakal melakukan konfigurasi ulang fasilitasnya di Crewe, Inggris. Langkah tersebut dianggap sangat membantu produsen dalam mencapai tujuan untuk mengalihkan seluruh armadanya ke mobil bertenaga baterai sepenuhya.

Sampai artikel ini dipublikasikan, belum ada kabar lebih lanjut mengenai mobil listrik mewah pertama Bentley ini. Kendati demikian, kendaraan listrik ini dianggap bakal masuk segmen mobil premium.

Nantinya, mobil listrik Bentley ini akan bersaing dengan merek-merek mewah lainnya, yakni Rolls-Royce, Aston Martin dan Ferrari. Ketiga produsen tersebut dikabarkan telah merencanakan peluncuran kendaraan listrik dalam waktu dekat ini.

Baca: Intip Mewahnya Campervan Listrik Konsep Thor Vision Vehicle, Bisa Jangkau 480 Km

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Bentley
#Mobil Listrik
#Mobil Mewah
#Kendaraan Listrik
#Elektrifikasi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi