Mobil Listrik Volkswagen ID.5 Mulai Diproduksi Tahun Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 30 Januari 2022 04:50 WIB
Volkswagen ID.5 GTX Concept. (Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Volkswagen ID.5 dikabarkan bakal diproduksi di pabrik Zwickau, Jerman, dalam waktu dekat ini.  Tak hanya itu, Volkswagen juga akan membuat model ID.5 GTX di pabrik yang sama tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Volkswagen ID.5 ini bakal menggunakan desain yang terinspirasi dari seri ID.4. Nantinya kendaraan listrik baru tersebut akan ditawarkan dalam tiga varian, yakni Pro, Pro Performance dan GTX.

Tipe ini dilaporkan bakal menampilkan tiga powertrain berbeda, yaitu Trims, Pro dan Pro Performance. Jenis pertama nantinya akan menghasilkan tenaga sebesar 171 hp, sedangkan pada model mesin kedua mampu mengeluarkan tenaga 201 hp.

Pada tipe Volkswagen ID.5 Pro Performance, mesinnya diklaim bisa menempuh jarak 520 km dalam satu kali pengisian daya. Mobil listrik ini nantinya hanya membutuhkan waktu 8,4 detik untuk mencapai kecepatan dari 0-96 km per jam.

Lebih lanjut, laporan Hindustan Times menyebutkan bahwa pabrik Volkswagen bakal menampung kapasitas produksi 3.000.000 unit. Pabrik tersebut dianggap sebagai fasilitas manufaktur kendaraan listrik paling efisien di Eropa.

Anggota Dewn Manajemen Volkswagen, Christian Vollmer menyebutkan pihaknya bakal meningkatkan kecepatan mobilitas kendaraan listrik pada 2022.

“Pabrik Zwickau telah membuka jalan bagi kami untuk melakukan ini dengan enam peningkatan dari tiga merek hanya dalam 26 bulan. Pengetahuan dan pengalaman yang didapat akan membantu kami untuk terus melistriki jaringan produksi kami dengan cepat dan efisien," kata Vollmer.

Baca: Catat Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2022 pada Februari

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi