Catat Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2022 pada Februari
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 28 Januari 2022 18:00 WIB
Tampilan baru motor tim Gresini Racing untuk MotoGP 2022. (Instagram/@gresiniracing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Agenda MotoGP 2022 mulai dilaksanakan pada Februari 2022 mendatang. Sebelum menjalani balapan sungguhan, para pembalap nantinya bakal lebih dulu menjalani sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nantinya, para kontestan bakal lebih dulu terbang ke Malaysia untuk menjajal lintasan pada 5 Februari 2022. Sepekan kemudian, 11 Februari 2022, giliran Indonesia yang akhirnya mendapatkan kesempatan menggelar tes pramusim pertamanya di era modern ini.

Menjelang MotoGP 2022, bukan hanya pembalap yang melakukan persiapan. Akan tetapi, sejumlah tim pabrikan juga ikut mempersiapkannya dengan meluncurkan motor terbaik dengan livery baru.

Saat ini beberapa tim pabrikan telah meluncurkan livery motor barunya untuk menjalani ajang MotoGP 2022. Setidaknya, sudah ada tiga tim yang melakukan presentasi menyambut musim baru ini, yaitu Gresini Racing, WithU RNF Yamaha dan KTM.

Ketiga tim tersebut diketahui meluncurkan warna motor barunya pada Januari 2022. Gresini Racing menjadi tim yang cukup menyita perhatian pecinta motorsport di Indonesia. Bagaimana tidak, livery motor barunya diketahui memasukkan nuansa Indonesia.

Terlepas dari itu, masih cukup banyak tim pabrikan yang belum memamerkan livery barunya. Saat ini baru ada enam tim pabrikan yang sudah mengonformasi akan meluncurkan warna motor barunya pada bulan depan.

Sedangkan tim Aprilia Racing dan Mooney VR46 Racing Team masih belum mengonfirmasi tanggal peluncurannya. Bagi pecinta MotoGP yang menantikannya, berikut jadwal lengkap presentasi tim pabrikan untuk musim baru ini:

  1. Pramac Racing - 4 Februari
  2. Monster Energy Yamaha MotoGP - 4 Februari 
  3. Suzuki Ecstar - 4 Februari
  4. Lenovo Ducati - 7 Februari 
  5. Repsol Honda - 8 Februari
  6. LCR Honda Castrol/Idemitsu - 9 Februari

Baca: KTM Meluncurkan Livery Baru Jelang MotoGP 2022

MOTOGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi