Nissan Segera Luncurkan Mobil Listrik Kompak sebagai Pengganti Micra
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 28 Januari 2022 13:00 WIB
Teaser mobil listrik baru Nissan untuk pasar Eropa. Mobil ini disebut akan menggantikan Nissan Micra. (Nissan)

GOOTO.COM, JakartaNissan dikabarkan memiliki rencana untuk meluncurkan mobil listrik ikonik yang serba baru sebagai pengganti Micra. Pada Kamis, 27 Januari 2022, Produsen menjelaskan bahwa kendaraan listrik ini berdasarkan arsitektur CMF B-EV.

Mobil listrik kompak baru ini nantinya akan diproduksi di pusat ElectriCity Renault, Prancis. Nissan menjelaskan bahwa kendaraan listrik tersebut disinyalir akan datang dengan model entry-level merek di jajarannya.

Hal tersebut dibenarkan secara langsung oleh Chief Operating Officer Nissan Ashwani Gupta. Dirinya menerangkan bahwa model all-new ini menjadi contoh yang bagus dari pendekatan diferensiasi cerdas aliansi.

“Model all-new ini akan dirancang oleh Nissan dan direkayasa dan diproduksi oleh Renault menggunakan platform umum baru kami, memaksimalkan penggunaan aset Aliansi kami sambil mempertahankan Nissan-ness-nya,” kata Gupta, dikutip dari Hindustan Times.

Lebih lanjut, Gupta juga menjelaskan mobil listrik kompak baru Nissan tersebut bisa memberikan kejutan bagi para konsumen. Terlebih, kendaraan listrik ini diproduksi sebagai pengganti Nissan Micra.

“Menggantikan Micra ikonik kami, saya yakin model baru ini akan memberikan kegembiraan lebih lanjut kepada pelanggan kami di Eropa,” tambah dia.

Mobil listrik baru Nissan ini diprediksi akan menggunakan lampu depan LED berbentuk bulat miring. Sedangkan lampu LED daytime running-nya terintegrasi dalam bentuk cincin. Kendaraan listrik ini kemungkinan hadir dalam segmen hatchback dengan garis atap melengkung dan kap miring.

Baca: WithU RNF Yamaha Pamerkan Livery untuk MotoGP 2022

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Nissan
#Mobil Listrik
#Micra
#Kendaraan Listrik
#Nissan Micra

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi