Nissan Indonesia Perkenalkan Mobil Kecil Micra  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 29 Juni 2010 17:20 WIB
Nissan Micra (Arif Arianto/TEMPO)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI) memperkenalkan varian hatchback baru Nissan March atau di Indonesia disebut Micra. Rencananya, mobil kompak itu mulai dipasarkan akhir tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Harga belum bisa disebutkan, karena saat ini masih belum final. Kami perkirakan November perhitungan harga itu sudah rampung," aku Teddy Irawan, Vice President Sales & Marketing PT NMI disela-sela perkenalan Micra di Jakarta, Selasa (29/6).

Micra yang diproduksi di Thailand itu ditawarkan dalam tipe mesin bensin dan disel. Mesin bensin HR12 berkapasitas 1.200 cc tiga silinder yang bertenaga 80 PS dan torsi 108 Newtonmeter (Nm).

Mesin disel juga berkapasitas 1.200 cc dengan turbocharger dan teknologi injeksi langsung yang menghasilkan tenaga hingga 98PS dan torsi 142 Nm. Varian ini juga dilengkapi teknologi start-stop system. Namun keduanya menggunakan sistem transmisi yang sama yaitu manual dengan lima tingkat percepatan.

Keduanya juga menggunakan teknologi Nissan's all-new Continuously Variable Transmission (CVT) di sistem transmisinya. Mobil yang menggunakan platform baru Nissan yang disebut V-Platform dan telah melalui serangkaian uji coba di Jepang.

Nissan menyebut mobil ini dilengkapi fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara yang lengkap, diantaranya Antilock Brake System (ABS), Electronic Stability Programme (ESP), pretensioner seat belts, dua airbag di depan, curtain airbags, serta airbag di samping penumpang dan pengemudi.

"Nissan March sudah dipasarakan di beberapa negara di dunia, dan berhasil. Karena itu, kami berniat memasarkannya di Indonesia," ungkap Carlos Ghosn , President & Chief Executive Officer Nissan Motor Corporation yang hadir di Indonesia dalam rangka perkenalan mobil itu.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi