Ban dan Bahan Bakar untuk Tes MotoGP Tiba di Sirkuit Mandalika
Reporter: Supriyantho Khafid (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 1 Februari 2022 19:26 WIB
Sirkuit Mandalika. ANTARA/Ahmad Subaidi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Mataram - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menyampaikan bahwa ban dan bahan bakar untuk tim MotoGP yang akan melakukan tes resmi di Sirkuit Mandalika sudah tiba. "Ban dan bahan bakar itu datang melalui laut dan saat ini sudah ada di Sirkuit Mandalika," kata Priandhi, Selasa, 1 Februari 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk sepeda motor dan berbagai perlengkapan suku cadang akan datang menggunakan pesawat yang akan langsung mendarat di Bandara Internasional Lombok. 

Priandhi juga mengemukakan bahwa saat ini MGPA selaku penyelenggara sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, penempatan kontainer motor dan spare parts. MPGA juga akan membangun berbagai fasiltitas penunjang dalam rangka melangsungkan MotoGP Official Test di Sirkuit Mandalika (Pertamina Mandalika International Street Circuit).

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini sudah masuk list atau daftar rombongan yang akan hadir dalam tes resmi nanti. Rombongan itu, kata dia, terdiri dari 505 personel, termasuk pembalap dan mekanik. Di antaranya adalah dari tim Yamaha Factory Racing, WP Factory Racing, WithU Yamaha RNF MotoGP Team, VR 46 Racing Team MotoGP, UT Eventservice, Tours Service, Team Suzuki Ecstar, Steve Wobser, Societe D'edition De Canal Plus, Shark Helmets, Shark Helmets, Scorpion Sports, 

"Mereka ini yang hadir di Pertamina Mandalika International Street Circuit,’’ ujar dia. 

MotoGP Official Test di Sirkuit Mandalika akan digelar selama tiga hari pada 11-13 Februari 2022. Sedangkan MotoGP Mandalika yang merupakan seri kedua setelah Losail, Qatar, akan digelar pada 18-20 Maret 2022. 

SUPRIYANTHO KHAFID

Baca juga: Tiket MotoGP Mandalika Premiere Class Rp 15 Juta Ludes Terjual

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi