KTM 890 Duke GP Bakal Meluncur Bulan Ini, Bobotnya Ringan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 4 Februari 2022 11:12 WIB
KTM 890 Dkue R dan 890 Duke GP bakal meluncur. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKTM dilaporkan bakal meluncurkan dua sepeda motor baru di pasar global pada bulan ini. Kedua motor tersebut adalah KTM 890 Dkue R dan Duke GP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Hindustan Times, KTM telah menghadirkan teaser dua motor barunya. Nantinya, kedua sepeda motor itu bakal diperkenalkan dalam waktu berbeda.

KTM 890 Duke R dilaporkan bakal meluncur di pasar global pada 7 Februari 2022. Sedangkan untuk varian 890 Duke GP baru akan dirilis secara global pada 22 Februari 2022.

Masih dari laporan yang sama, KTM 890 Duke R kemungkinan bakal hadir dengan tipe sepeda motor jalan raya dengan performa tinggi seperti motor balap. Sementara itu, KTM 890 Duke GP merupakan model yang fokus pada trek yang menampilkan komponen listrik.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa KTM 890 Duke GP terinspirasi dari Grand Prix ke DUKEDOM. Nantinya tipe sepeda motor tersebut bakal hadir dengan spesifikasi terbaik.

KTM 890 sendiri sebelumnya sempat dirilis secara internasional pada 2019 lalu. Motor ini diketahui mendapatkan pembaruan dari seri sebelumnya 790 Duke.

Sejumlah peningkatan yang dilakukan KTM terhadap sepeda motor ini adalah performa yang dikembangkan, handling yang tajam, hingga penurunan bobot yang lebih ringan. Namun 890 Duke R bakal lebih maju dari tipe tersebut.

Perubahan itu salah satunya adalah penyematan alat yang diperbarui untuk ‘twisties’ dengan nama yang sama. Motor baru ini diharapkan bakal hadir dengan warna segar, komponen elektronik, dan handling yang diprogram ulang.

Baca: Melihat Livery Baru Johann Zarco di Pramac Racing Jelang MotoGP 2022

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi