Melihat Replika Bugatti Chiron Berbahan Tanah Liat, Mirip dengan Aslinya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Februari 2022 11:36 WIB
Bugatti Chiron pur Sport menggunakan mesin W16 dengan kapasitas silinder 8,0 liter dan empat turbo. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Baru-baru ini mobil mewah Bugatti Chiron telah berhasil direplika setelah membutuhkan waktu satu tahun. Hal itu diunggah melalui akun Youtube NHET TV pada Rabu, 2 Februari 2022, dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 4,8 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam video berdurasi 45:59 menit, dapat dilihat bentuk awal Bugatti Chiron yang dibuat dengan bantuan tanah liat. Sedangkan bingkainya dilapisi dengan bahan fiberglass seperti lumpur. Lapisan ini didukung oleh kerangka baja kompleks yang telah dikembangkan.

Agar bisa memberikan tenaga pada mobil replika tersebut, pembuatnya hanya menempatkan mesin kecil dalam kerangka baja. Sedangkan bagian interiornya dibuat sangat mirip seperti Bugatti Chiron yang asli.

Bagian lampu LED daytime running-nya dibuat sangat mirip, meskipun fungsinya tidak seperti yang asli. Mobil replika Bugatti Chiron tersebut dibuat secara hati-hati agar tampilannya bisa serupa hypercar sungguhan.

Menurut laporan Hindustan Times, replika Bugatti Chiron tersebut mendapatkan komentar positif dari para penonton. Bahkan beberapa dari mereka meminta agar tim NHET TV membuat lebih banyak karya seperti itu di kemudian hari.

Terlepas dari itu, Bugatti Chiron sendiri telah memasuki produksi tahap akhir. Produsen mobil mewah tersebut juga dilaporkan telah menjual seluruh model hypercar, yakni sebanyak 500 unit.

Bugatti Chiron diketahui terinspirasi dari pembalap ternama Bugatti era 1923-1933, Louis Chiron. Hypercar tersebut diketahui menggunakan mesin W16 8.0 lier dengan empat turbocharger, yang membuat mobil mewah ini mengeluarkan tenaga sebesar 1.479 hp dan torsi puncak 1.600 Nm.

Baca: MotoGP: Jatuh di Sepang, Marc Marquez Belum Paham Mengendarai Motor Baru Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi