Pembalap dan Logistik Pramusim MotoGP Mandalika Sudah Tiba di Lombok
Reporter: Supriyantho Khafid (Kontributor)
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 Februari 2022 14:35 WIB
Fabio Quartararo tiba di Lombok. (FOTO: PT Angkasa Pura I - Bandara Internasional Lombok)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Para pembalap, kru, dan ofisial tim yang mengikuti tes pramusim MotoGP Mandalika telah mendarat di Bandara Internasional Lombok, Senin sore, 7 Februari 2022. Mereka tiba menggunakan dua charter flight (penerbangan sewa) maskapai Malaysia Airlines.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pesawat Malaysia Airlines pertama tiba tepat pukul 15.56 WITA. Berangkat dari Kuala Lumpur, pesawat tersebut membawa sebanyak 248 penumpang. Selang dua jam kemudian, pesawat berikutnya yang mengangkut 235 penumpang mendarat pukul 17.57 WITA.

Malam harinya, tiba pula pesawat pengangkut logistik untuk tes pramusim MotoGP Mandalika. Qatar Airlines jenis Boeing 777 Freighter dengan nomor penerbangan QR8496 mendarat pukul 21.08 WITA dan mengangkut sebanyak 71.318 kg kargo.

Pada hari ini, Selasa, 8 Februari 2022, satu pesawat kargo Qatar Airways Boeing 747 Freighter tiba di Lombok pukul 12.11 WITA. Pesawat dengan nomor penerbangan QR8394 ini membawa sebanyak 77.993 kg logistik. Pesawat ini berangkat dari Kuala Lumpur dan bertolak menuju Hongkong setelah menurunkan muatannya di Lombok.

Sejumlah pembalap dan pihak terkait yang hadir di Bandara Internasional Lombok diketahui bakal menjalani skema travel bubble untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 5 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble pada Kegiatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Sistem bubble ini bertujuan untuk membagi orang-orang yang terlibat ke dalam kelompok dengan memisahkan orang-orang yang berisiko terpapar Covid-19 dengan masyarakat umum. Sistem ini akan disertai dengan pembatasan interaksi hanya kepada orang di dalam satu bubble yang sama.

Di Bandara Internasional Lombok, sistem ini diterapkan dengan melakukan pemeriksaan ketat yang melibatkan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea Cukai, dan Imigrasi. Disiapkan pula fasilitas berupa 12 jalur pemeriksaan dokumen kesehatan, 6 jalur pemeriksaan paspor, 2 conveyor belt bagasi, 4 jalur pemeriksaan bea cukai, serta moda transportasi khusus bagi para pembalap, kru, dan ofisial tim ke Sirkuit Mandalika.

SUPRIYANTHO KHAFID

Baca: MotoGP Mandalika: Tiba di Lombok, Marc Marquez Disambut Fans Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi