Lenovo Sediakan Teknologi Digital untuk Sukseskan Ducati di MotoGP 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 10 Februari 2022 15:00 WIB
Motor tim Lenovo Ducati 2022. Foto : MotoGP
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lenovo dikabarkan telah menyediakan teknologi digital canggih untuk membantu menyukseskan Ducati di MotoGP 2022. Pasalnya, teknologi diketahui memiliki peran yang sangat krusial bagi kesuksesan tim pabrikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kerja sama Lenovo dengan Ducati ini membantu tim pabrikan dalam berinovasi dan meningkatkan performa di lintasan balap. Dengan teknologi digital yang canggih, Ducari bisa mendapatkan analitik yang akurat untuk melakukan evaluasi pada motor balapnya.

CEO Ducati Claudio Domenicali pun menjelaskan bahwa inovasi digital menjadi salah satu gagasan pentinf untuk menjadikan tim pabrikan kompetitif di MotoGP. Terbukti, berkat kemitraan ini Ducati berhasil memuncaki klasemen konstrukstur MotoGP 2021.

“Terima kasih atas kerja sama yang dilakukan dengan Lenovo, kami telah mencapai berbagai tujuan-tujuan penting, seperti mengakselerasi kumpulan data dan analisis, sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan,” kata dia dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Para teknisi dan desainer Ducati sendiri telah mendapatkan dukungan dari Lenovo dalam melakukan inovasi pada motor balapnya sejak 2018. Hal ini diklaim mampu membantu produsen untuk mencapai performa maksimal.

Teknologi yang disematkan Lenovo ini adalah ThinkSystem SD530, SR630, dan SR 650. Sistem tersebut mampu menyederhanakan dan mempercepat analisis data mengenai aerodinamis, fluid dynamics, dan stress tests. Hal ini juga mempermudah Ducati saat melakukan track performance.

Saat ini Lenovo dan Ducati mencoba untuk menyelesaikan proyek Remote Garage. Ini merupakan sebuah program yang membantu para teknisi bekerja secara remote dalam menerima data secara real-time.

Tak hanya itu, keduanya juga berkomitmen untuk terus meningkatkan video conferencing di dalam kantor pusat dan di garasi. Langkah ini diambil untuk menghubungkan tim virtual dengan lebih baik, sehingga menghasilkan kolaborasi yang sukses meski dari jarak jauh.

“2021 adalah tahun yang penting bagi tim Ducati Lenovo. Kami telah memperkuat kerjasama teknologi, membukakan jalan bagi inovasi yang bold di dunia kerja hybrid yang baru. Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Ducati, yang mana juga berbagi core values kami mengenai kecepatan, dedikasi, semangat tim, dan fokus pada hasil,” kata President of Intelligent Devices Group at Lenovo Luca Rossi.

Baca: Ducati Luncurkan Livery Baru untuk MotoGP 2022, Intip Spesifikasinya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi