Aprilia Perkenalkan RS-GP untuk MotoGP 2022, Mesinnya Dievolusi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 11 Februari 2022 11:10 WIB
Livery Aprilia di MotoGP 2022. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Aprilia baru saja memperkenalkan livery baru RS-GP untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2022. Hampir di semua bagian komponen motor balap ini dilaporkan mendapatkan pembaruan dan evolusi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perkenalan ini diadakan secara online pada Kamis, 10 Februari 2022, di Teater Mario Del Monaco, Italia. Acara ini juga dihadiri secara langsung oleh CEO Aprilia Racing Massimo Rivola dan Direktur Teknik Romano Albesiano.

Nantinya motor baru Aprilia RS-GP ini akan ditunggangi oleh Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Kini ketiga telah mengujinya di tes pramusim MotoGP Mandalika pada hari ini, Jumat, 11 Februari 2022.

Menurut laporan situs berita Italia P300.it, Aprilia tidak mengubah mesinnya secara signifikan. Hanya ada beberapa perubahan internal yang mereka lakukan pada area radiator. Sedangkan bagian aerodinamis di bagian depan dan belakang mengalami pembaruan.

Romano Albesiano menjelaskan bahwa basis Aprilia RS-GP 2021 kemarin sudah cukup baik. Maka dari itu pihaknya hanya tinggal fokus pada mesin. Dirinya menjelaskan bahwa aka nada evolusi berkelanjutan, sasis, komponen dan evolusi dari perangkat lunak.

“Evolusi dari strategi yang mengatur perilaku dalam akselerasi, pengereman, start, dan semua bagian yang tidak terlihat tetapi berpengaruh besar pada performa,” jelas Romano Albesiano seperti dikutip Gooto.com dari situs P300.it.

Tim pabrikan Aprilia sejauh ini masih mempertahankan warna hitam pada Aprilia RS-GP untuk mengarungi MotoGP 2022. Namun tim pabrikan sedikit mengurangi kehadiran tricolor pada motor balap barunya.

Sementara itu, Rivola menjelaskan bahwa tim pabrikan Aprilia telah melakukan pekerjaan penting dalam motor balap RS-GP untuk MotoGP 2022. Bahkan dirinya mengaku bahwa pihaknya mengambil beberapa risiko untuk mengembangkan motor baru ini.

“Kami memiliki adrenalin yang luar biasa, keinginan untuk melihat di mana kami berada, keinginan untuk memahami seberapa banyak kami telah meningkat,” kata dia, masih dilansir dari P300.it. “Kami tidak sabar untuk berada di trek.”

Baca: Lenovo Sediakan Teknologi Digital untuk Sukseskan Ducati di MotoGP 2022

P300.IT

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi