Melihat Replika Mobil Batman yang Diubah Menjadi Versi Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Februari 2022 12:08 WIB
Replika mobil Batman versi listrik. (Foto: Classic Car Curation)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil Batman dari film The Dark Knight menjadi salah satu Batmobile yang paling mengesankan banyak orang. Tak heran jika sampai saat ini banyak pihak yang membuat jenis replikanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini Batmobile tersebut mendapatkan perubahan yang sangat signifikan, di mana kendaraan tersebut dijadikan sebagai mobil listrik. Menurut laporan Carscoops, ini merupakan mobil elektrik pertama dan akan dijual ke pasar global.

Mobil Batman listrik ini dibuat oleh seorang seniman asal Vietnam bernama Nguyen Dan Chung. Dirinya diketahui sebagai pemilik perusahaan cosplay Macro Studios yang terkenal dengan pembuatan kostum superhero.

Nguyen pun dikabarkan mencoba untuk menciptakan hal baru dengan menghadirkan Batmobile versi listrik. Dirinya pun mengumpulkan tim desainer, arsitek, mekanik, dan insinyur untuk membuat replika mobil listrik Batman tersebut.

Sebelumnya, Nguyen sempat menciptakan replika mobil Batman ini dengan mesin pembakaran internal (ICE). Akan tetapi, dirinya pun memutuskan untuk memberi powertrain listrik yang lebih berkelanjutan pada kendaraan ini.

Bodi replika Batmobile listrik ini dibandung dengan panel ABS, komposit, serat karbon dan baja. Sedangkan rangkanya diketahui menggunakan tabung baja. Beberapa bagian mobil Batman elektrik ini diciptakan dengan tangan, namun sisanya dicetak secara 3D agar lebih mirip dengan aslinya.

Mobil Batman elektrik nantinya bakal menggunakan velg 13 inci yang dibalut ban 22 inci pada bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya, Batmobile listrik tersebut dilengkapi dengan velg 18 inci dan ban berukuran 33 inci.

Dimensinya diketahui memiliki panjang 3,7 meter, lebar 2,4 meter dan tingginya mencapai 1,3 m. Dengan begitu, kendaraan replika ini bisa terlihat sangat mirip dengan mobil yang ada di film Batman.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi replika mobil listrik Batman tersebut. Dengan kata lain, Nguyen belum memaparkan set baterai dan powertrain listrik apa yang bakal digunakan. Meski begitu laporan menyebutkan bahwa Batmobile elektrik ini bisa berlari pada kecepatan tertinggi 105 km/jam.

Baca: Motor Honda CB400F Mencatatkan Rekor Lelang Baru, Harganya Rp 309 juta

CARSCOOPS | HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi