Tim dan Pembalap MotoGP Mandalika Diperkirakan Mencapai 2.500 Orang
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 Februari 2022 13:08 WIB
Foto udara Sirkuit Mandalika. (ITDC)

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto baru-baru ini berbicara soal persiapan gelaran MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Ini merupakan ajang balap motor pertama yang digelar di Indonesia sejak lebih dari dua dekade.

Tak heran jika saat ini pemerintah Tanah Air melakukan banyak persiapan untuk menyukseskan ajang MotoGP Mandalika 2022. Beberapa langkah yang telah dilakukan salah satunya adalah perbaikan infrastruktur dan fasilitas di sekitar Sirkuit Mandalika.

Hal itu dilakukan karena nantinya Pertamina Mandalika International Street Circuit diperkirakan bakal kedatangan lebih dari 2.000 orang. Perkiraan itu diutarakan langsung oleh Airlangga Hartarto pada Senin, 21 Februari 2022.

“Perkiraan official crew dan Pembalap untuk MotoGP pada Maret 2022 di Mandalika sebanyak 2.500 orang,” ucap Airlangga di Jakarta, dilansir Tempo.co dari situs berita Antara.

Sirkuit Mandalika sendiri kedatangan kurang lebih 600 orang saat menggelar tes pramusim MotoGP Indonesia pada 11-13 Februari 2022 kemarin. Beberapa dari mereka terdiri dari 24 pembalap dan 12 tim pabrikan.

Namun pada gelaran MotoGP Mandalika sesungguhnya, jumlah tersebut bakal lebih banyak. Maka dari itu pemerintah mencoba untuk melakukan perbaikan di segala sisi dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Airlangga menjelaskan bahwa wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini telah mengalami penurunan angka kasus Covid-19. Kendati begitu, dirinya tetap akan melakukan realisasi vaksinasi dosis kedua dan booster di wilayah tersebut.

“Pemerintah akan terus mengakselerasi vaksinasi dosis kedua dan booster di sana sebagai langkah mitigasi dan persiapan sebelum event MotoGP Mandalika,” tutup dia.

Selain itu, pihak penyelenggara MotoGP Indonesia juga telah melakukan berbagai persiapan penting. Salah satunya adalah melakukan pengaspalan ulang pada pekan ini. Nantinya, pembenahan Sirkuit Mandalika ini ditargetkan rampung satu pekan sebelum ajang balapan dimulai atau pada 10 Maret 2022.

Baca: MotoGP Indonesia: Gresini Racing Komentari Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MotoGP Mandalika
#Pembalap
#MotoGP Indonesia
#Airlangga Hartarto
#Sirkuit Mandalika

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi