Kondisi Fisik Mario Aji Sebelum Moto3 Qatar, Honda Team Asia Menjelaskan
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 22 Februari 2022 13:18 WIB
Mario Suryo Aji lakukan tes Pramusim di Portimao, Portugal, 19-21 Februari 2022. Foto : instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengungkapkan kondisi kesehatan pembalap Mario Aji menjelang balap motor Moto3 awal musim 2022 di Qatar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut mantan pembalap MotoGP tersebut, Honda Team Asia sudah tiga hari menjalani tes pramusim IRTA untuk Moto3 di Portimao, Portugal, bersama Mario Aji. Tes diadakan pada Sabtu sampai Senin lalu.

Sebelumnya tes IRTA serupa diadakan di Jerez dan Valencia, Spanyol.

Adapun pembalap Honda Team Asia lainnya, Taiyo Furusato, tak mengikuti tes di Portimao karena cedera setekah kecelakaan di Jerez. Taiyo Furusato bahkan dipastikan absen di balap motor Moto3 Qatar pada 4 Maret nanti.

"Mario mengalami cedera parah pada akhir musim lalu, dan dia menghabiskan seluruh musim dingin untuk pemulihan. Dia masih dalam proses pemulihan, yang mempengaruhi kondisi fisiknya, jauh dari ideal," kata Hiroshi Aoyama dalam pernyataan persnya hari ini, Selasa, 22 Februari 2022.

Dia lantas menjelaskan bahwa setiap tes pramusim Moto3 Mario Aji tampil lebih baik. Hiroshi Aoyama menyebut pembalap asal Indonesia tersebut percaya terhadap motor balap yang ditunggangi dan menjadi lebih cepat.

Hiroshi Aoyama menegaskan bahwa kondisi fisik Mario Aji saat ini tidak 100 persen fit. "Tetapi mengingat keadaannya, dia telah melakukan pramusim yang baik, mengumpulkan 2000 km," tutur pemimpin Honda team Asia Moto3 Hiroshi Aoyama.

Mario Aji pun menyatakan, "Saya merasa jauh lebih baik di sini, di Portimao, mengendarai motor daripada tes sebelumnya di Jerez," ucap pembalap Moto3 asal Jatim itu.

BacaMario Aji: Cedera Mengganggu Persiapan Jelang Moto3 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi