Pembalap Wanita Ana Carrasco Kembali ke Moto3?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 27 Januari 2022 07:15 WIB
Ana Carrasco, pembalap wanita pertama yang mampu memenangkan balapan dalam kejuaraan dunia superbike 300. Sumber: worldsbk.com

GOOTO.COM, Jakarta - Rumor kambalinya pembalap wanita asal Spanyol Ana Carrasco ke Kejuaraan Dunia Moto3 menguat. Menurut laporan Sky Sport Italia seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu, 26 Januari 2022, Carrasco merapat ke tim BOE SKX. Ia akan menggantikan posisi David Salvador yang dinilai kesulitan sponsor dan menjadi rekan setim bagi rookie David Munoz.

“Saya siap untuk dua hari tes di Jerez. Saya seperti anak kecil yang mendapatkan mainan baru,” tulis Carrasco di akun Instagram pribadinya @anacarrasco_22.

Pembalap berusia 24 tahun itu punya sejarah panjang di balap motor internasional. Ia pertama kali turun di Kejuaraan Dunia Moto3 pada 2013 dan mengumpulkan 9 poin di musim perdananya. Dua musim berikutnya ia kurang beruntung dan menyelesaikan musim tanpa poin.

Pada 2017, Carrasco pindah haluan dan mencoba keberuntungan di Kejuaraan Dunia Supersport 300 dengan menggeber motor Kawasaki. Carrasco mengakhiri klasmen dengan berada di posisi ke delapan setelah mengumpulkan total 59 poin. Tahun tersebut dia juga bertarung dengan pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Tahun 2018 merupakan puncak prestasi Carrasco di WorldSSP300 setelah tampil sebagai Juara Dunia dengan total 93 poin. Performanya masih cukup bagus di musim 2019 meski hanya berada di posisi tiga klasmen akhir. Musim 2020 dan 2021 kurang menggembirakan bagi Carrasco karena berada di peringkat 8 dan 16.

Jika benar Ana Carrasco memperkuat tim BOE SKX di Moto3 2022, ia akan bertarung dengan rider muda Indonesia, Mario Suryo Aji (Mario Aji). 

MOTOGP  Baca juga: WSSP300 Inggris: Ana Carrasco Bawa Kawasaki Kuasai Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ana Carrasco
#Moto3
#WorldSSP300
#Mario Aji
#Galang Hendra
#Galang Hendra Pratama

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi