Moto3: Juara Dunia WorldSSP300 Jadi Lawan Mario Aji
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 1 Februari 2022 06:47 WIB
Ana Carrasco. Foto : Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Juara Dunia Wolrd Supersport 300 (WorldSSP300) Ana Carrasco dipastikan akan tampil di Moto3 musim 2022. Pembalap wanita asal Spanyol ini bergabung dengan tim BOE SKX. Ana menggantikan posisi David Salvador (Spanyol) yang mengalami kesulitan sponsor dan menjadi rekan setim bagi rookie David Munoz (Spanyol).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ana sebenarnya bukan pembalap baru di Moto3. Dia pernah berkompetisi di Moto3 pada musim 2013 hingga 2015 dengan sepeda motor KTM. Di musim pertamanya, pembalap berusia 24 tahun itu tampil menjanjikan dengan mengumpulkan 9 poin. Dua musim berikutnya, prestasi Ana surut dengan tidak mencetak satu poin pun.

Sempat vakum pada 2016, Ana kemudian pindah ke WorldSSP300 dengan sepeda motor Kawasaki pada 2017. Setahun berikutnya, Ana tampil sebagai Juara Dunia WorldSSP300. Di tahun tersebut, Ana juga bertarung dengan pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Secara total, Ana tampil lima musim di WorldSSP300 dengan 50 balapan, 12 podium, tujuh kemenangan dan tiga pole position. 

Kini, Ana kembali akan berjumpa dengan pembalap muda Indonesia lainnya, Mario Suryo Aji (Mario Aji) di ajang Kejuaraan Dunia Moto3. Pada 18-20 Maret 2022, keduanya akan terlihat pertarungan di trek saat tampil di Sirkuit Mandalika, Loombok, Nusa Tenggara Barat.

MOTOGP | WSBK

Baca juga: Pembalap Wanita Ana Carrasco Kembali ke Moto3?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi