Galang Hendra Meraih Poin Perdana di WSSP300 Imola
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 13 Mei 2018 21:53 WIB
Galang Hendra Pratama, Imola, Italia, 12 Mei 2018. Dok. Yamaha Racing Indonesia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama meraih poin perdananya dalam balapan Kejuaraan World Supersport 300 atau WSSP300 di Sirkuit Imola, Minggu, 13 Mei 2018. Ia meraih posisi kelima. Catatan waktu Galang berselisih hanya 0,082 detik dengan runner-up, Borja Sanchez, pembalap Kawasaki Ninja 400. Sedangkan jarak dengan pemenang lomba, Ana Carrasco, yang sejak pertengahan lomba sudah memimpin jauh dari rombongan kedua, sekitar 14,318 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Galang Hendra Langsung ke Superpole 2 WSSP300 Imola

Posisi kelima ini merupakan poin pertama Galang setelah jatuh dalam balapan sebelumnya. Sejak awal balapan, Galang, yang berada pada posisi start ke-10, merangsek ke rombongan depan. Ia sempat menempati posisi ketujuh. Hingga pada tikungan terakhir, Galang berhasil menempati posisi kelima. Ia menjadi pengguna sepeda motor Yamaha kedua yang berada di 10 besar setelah Kevin Sabatucci, yang berstatus pembalap wild card, yang berada di podium ketiga. "Saya senang dengan podium ini yang merupakan podium pertama saya," ujar Kevin.

Pembalap Indonesia lain, Ali Adrian Rusmiputro, yang berada di tim Pertamina Almeria BCD by MS Racing, bernasib buruk. Ia gagal konsisten berada di depan dan masuk ke gravel. Ali, yang mengawali balapan dari posisi ke-12, sempat berada di 10 besar. Namun pada akhir balapan Ali hanya menempati posisi ke-26 dengan jarak catatan 1 menit 23,588 detik dari pemenang. Ali, yang telah mengantongi 3 poin dari seri sebelumnya, belum mampu menambah poin.

Baca: Adik Galang Hendra Kalahkan Para Senior di Yamaha Sunday Race

Nasib tak bagus juga menimpa Imanuel Pratama, yang membela Terra E Moto. Ia mengakhiri balapan tanpa poin. Ia hanya mampu meraih posisi ke-17. Adapun pemenang balapan, Ana Carraco, telah dua kali meraih podium pertama. "Saya telah melakukannya dengan sempurna. Saat balapan, saya fokus pada lap time. Saya senang tim telah bekerja dengan baik," katanya.

Berikut daftar pembalap 10 besar WSSP300 Imola: 1. Ana Carrasco (Kawasaki) 2. Borja Sanchez (Kawasaki) 3. Kevin Sabatucci (Yamaha) 4. Luca Grundwald (KTM) 5. Galang Hendra (Yamaha) 6. Jan Ole Jahnig (KTM) 7. Maria Harrera (Yamaha) 8. Mika Perez (Kawasaki) 9. Glen Van Straalen (KTM) 10. Walid Khan (Kawasaki)

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi