Adik Galang Hendra Kalahkan Para Senior di Yamaha Sunday Race
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 7 Mei 2018 09:13 WIB
Aldi Satya, adik kandung Galang Hendra Pratama berusia 11 tahun memenangi balapan All New R15 Idemitsu Junior Pro. Dok Yamaha
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap berusia 11 tahun, Aldi Satya dari tim Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK berhasil meraih juara dalam Yamaha Sunday Race. Persaingan sengit dan menegangkan terjadi pada balapan Sport 150 cc Pro Ride Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 seri 2 di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor Sabtu 6 Mei 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aldi Satya yang juga adik Galang Hendra Pratama, pembalap WSSP 300, start dari pole position mampu meninggalkan lawan dan tak bisa dikejar para pembalap lainnya. Beberapa pembalap bertarung di barisan kedua, sayangnya 6 pembalap terlibat kecelakaan di R1 pada lap kelima.

Baca: Shell Luncurkan 2 Pelumas Baru Khusus Skuter Matik

“Terima kasih untuk tim, sponsor dan keluarga sudah memberikan doa & dukungan kepada saya sehingga bisa meraih podium pertama. Mulai start saya berusaha untuk lepas dari rombongan, Alhamdulillah motor tidak ada kendala sampai finish,” terang Aldi Satya Mahendra yang merupakan pembalap termuda pada kelas ini.

Aldi Satya bersama para pemenang Yamaha Sunday Race kelas Sport 150 pro. Dok Yamaha

Pertarungan ketat pada rombongan kedua, namun terjadi insiden di R1, Gupita Kresna dari tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT memanfaatkannya. “Sejak awal race, rombongan tersebut bertarung ketat dan saling overtake yang menurut saya tidak safety. Dan saya berusaha mengikuti saja dan pas terjadi insiden, saya berhasil menghindari,” ucap Gupita Kresna.

Baca: AHM Luncurkan Honda Supra GTR150, Lebih Sporty

Akhirnya Gupita mampu berada di posisi kedua di susul oleh Kiki Aranxa dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM KYB dan Ocvan Irfana dari tim Nissin BRT Fastbikers Hogo Irfana RT berada di posisi keempat.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi