Taiyo Furusato dari Honda Team Asia Absen di Moto3 Qatar, Ini Diagnosa Doktermar
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 22 Februari 2022 12:37 WIB
Pembalap Honda Team Asia Taiyo Furusato dipastikan absen di balap motor Grand Prix Moto3 awal musim 2022 di Qatar pada 4 Maret 2022. Rekan setim pembalap asal Indonesia Mario Aji tersebut cedera akibat kecelakaan. Dia terjatuh pada Kamis, 17 Februari 2022, dalam latihan pribadi di Circuito de Jerez atau Sirkuit Jerez, Spanyol. Taiyo Furusato dirawat di iMove-Clnica Tres Torres, Barcelona, Spanyol. FOTO: Honda Team Asia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Honda Team Asia Taiyo Furusato dipastikan absen di balap motor Grand Prix Moto3 awal musim 2022 di Qatar pada 4 Maret nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rekan setim pembalap asal Indonesia Mario Aji tersebut cedera akibat kecelakaan. Dia terjatuh pada Kamis pekan lalu dalam latihan pribadi di Circuito de Jerez atau Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pembalap asal Jepang tadi bahkan tidak mengikuti latihan pramusim Moto3 di Portugal pada Sabtu-Senin lalu.

Honda Team Asia mengumumkan hari ini, Selasa, 22 Februari 2022, bahwa akibat insiden tersebut Taiyo Furusato mengalami patah pada talus kaki kanannya.

Taiyo Furusato. Foto: Red Bull

Dia telah menjalani dioperasi pada Sabtu pekan lalu oleh Dokter Jordi Vega. Dokter Jordi Vega adalah Kepala Unit Kaki dan Pergelangan Kaki di iMove-Clínica Tres Torres, Barcelona, Spanyol.

"Taiyo Furusato jatuh di Jerez, kehilangan opsi untuk melakukan tes ini. Dia menjalani operasi dan sekarang baik-baik saja, kami berharap dia bisa kembali secepat mungkin," kata Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama.

Menurut dia, diagnosa kondisi Taiyo Furusato memuaskan. Dia pun sudah memulai proses pemulihan. Meski begitu, Honda Team Asia tidak memberikan tanggal yang pasti untuk Taiyo Furusato kembali ke kompetisi.

BacaTaiyo Furusato Kunci Gelar Juara IATC 2021 di Sirkuit Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi