Taiyo Furusato Tancap Gas Bidik Gelar Juara Dunia Moto3
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 28 Januari 2022 08:00 WIB
Pembalap IATC Furusato (tengah), Daniel Sharil (kiri) dan Gun Mie (kanan) berpose saat naik podium balapan hari pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat 19 November 2021. Furusato berhasil memimpin jalannya race pertama IATC Mandalika 2021 disusul posisi kedua pembalap asal Malaysia Daniel Sharil dan di posisi ketiga pembalap asal Thailand Gun Mie. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Kejuaraan Dunia Moto3 musim ini akan menjadi panggung menarik bagi pembalap muda bertalenta asal Jepang, Taiyo Furusato. Namanya menjadi perbincangan di kalangan penggemar balap sepeda motor sepanjang musim 2021 berkat penampilan impresifnya di kejuaraan balap sepeda motor junior Asia Talent Cup dan Red Bull Rookies Cup.

Di ATC, dia menjadi juara dunia dengan menyapu bersih seluruh kemenangan di 7 seri dari 8 seri yang direncanakan (seri terakhir batal digelar karena cuaca buruk di Sirkuit Mandalika). Ini adalah gelar pertama bagi Furusato sekaligus kejuaraan pertama yang diikutinya.

Sedangkan di Red Bull Rookies Cup, Furusato tampil sebagai pembalap pengganti pada seri kelima di Mugello, Italia. Di balapan debutnya, rider Jepang kelahiran 12 Juli 2005 (16 tahun) ini tampil sebagai juara pertama. Ia mengalahkan pembalap-pembalap muda berbakat seperti Dadiv Alonso, David Munoz, Ivan Ortola, dan bahkan pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji (Mario Aji).

Di akhir musim, Furusato berada di peringkat 11 klasmen akhir dengan total 74 poin. Posisi ini lebih Mario Aji yang menyelesaikan musim dengan klasmen akhir di peringkat 16 (53 poin). Menariknya, Mario Aji akan menjadi rekan satu tim bagi Furusato di Honda Team Asia di kelas Moto3 musim.

Dari prestasi yang dia raih, Furusato menjadi pembalap dengan prospek paling menarik untuk membuat banyak kejutan di Moto3.

“Saya ingin menjadi Juara Dunia, saya tahu ini sangat sulit, tetapi tahun ini Pedro Acosta memenangkannya sebagai rookie, jadi tujuan saya adalah menjadi Juara Dunia Moto3,” kata Furusato seperti dikutip dari laman resmi motogp.com, Jumat, 28 Januari 2022.

Menarik disimak seperti apa kiprah Taiyo Furusato di kelas Moto3 musim ini. Menarik ditunggu juga aksinya bersama Mario Aji di seri kedua Moto3 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. 

MOTOGP

Baca juga: Hasil Red Bull Rookies Cup Mugello: Furusato Sensasional, Mario Aji Ke-8

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Taiyo Furusato
#Pedro Acosta
#Mario Suryo Aji
#Asia Talent Cup
#Red Bull Rookies
#Moto3
#Sirkuit Mandalika

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi