Kaleidoskop 2021 Balap: WorldSBK, WRC, Moto3, hingga Moto2
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 30 Desember 2021 15:26 WIB
Dimas Ekky Pratama. Foto/Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ajang balap motor dan mobil dunia musim ini diketahui sudah menyelesaikan seluruh agendanya beberapa waktu lalu. Beberapa momen yang hadir di sana pun akan dirangkum dalam kaleidoskop 2021 balap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dunia balap yang akan dibahas kali ini hanya WorldSBK, World Rally Championships (WRC), Moto3 dan Moto2. Dari keempat ajang tersebut, banyak beberapa kejadian yang mungkin tak terlupakan bagi pecinta balap.

Berikut redaksi Gooto.com merangkum peristiwa atau momen-momen penting yang masuk dalam kaleidoskop 2021 dunia balap musim ini:

Rider Tim Indonesia Masuk Podium Tiga Kali

Rider tim Indonesia Federal Oil Gresini Fabio Di Giannantonio berhasil naik podium tiga kali sepanjang musim ini. Itu ia dapatkan ketika tampil di seri balapan Moto2 Qatar (P3), GP Spanyol (juara) dan GP Valencia (P2).

Sekedar informasi, ini merupakan podium pertama tim pabrikan Federal Oil Gresini Moto2 sejak musim 2016. Podium terakhirnya terjadi di seri balapan Moto2 Aragon melalui Sam Lowes.

Pembalap WorldSBK Beli Bensin Eceran

Pembalap WorldSBK Dani Valle (Yamaha MS Racing) dikabarkan sempat membeli bensin eceran di dekat Sirkuit Mandalika. Itu bisa disaksikan melalui akun Instagram dan dapat menarik perhatian warganet.

Rekan Setim Galang Hendra Mandi Hujan

WorldSBK Mandalika menghadirkan sejumlah momen unik yang mungkin tidak akan terlupa bagi para pecinta balap. Salah satunya adalah aksi rekan setim Galang Hendra, Dominique Aegerter, mandi hujan di Sirkuit Mandalika .

Remy Gardner Juara Moto2

Remy Gardner berhasil keluar sebagai juara Moto2 2021 dengan mengoleksi 311 poin. Dirinya berhasil unggul empat angka dari rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez. Ia pun diketahui bakal promosi ke MotoGP untuk bergabung bersama Tech3 KTM.

Rider Pertamina Mandalika Pensiun

Pembalap Pertamina Mandalika Thomas Luthi memutuskan pensiun dari dunia GP pada akhir musim ini. Dirinya diketahui bakal menjadi Direktur Olahraga PruestelGP pada Moto3 2022. Luthi sendiri mengakhiri musim Moto2 di peringkat ke-22 dengan koleksi 27 poin.

Mario Aji Debut di Moto3 2021

Rider Indonesia Mario Suryo Aji mendapatkan kesempatan untuk debut di ajang Moto3 sebagai pembalap wildcard Honda Team Asia. Sayangnya, penampilannya masih belum bisa menembus posisi 20 besar di Sirkuit Misano.

Dimas Ekky Debut di Moto2 2021

Pembalap Indonesia lainnya juga mendapatkan kesempatan debut di Moto2 Valencia 2021. Dia adalah pembalap Pertamina Mandalika, Dimas Ekky Pratama. Sayangnya, dalam debutnya, ia gagal menyelesaikan balapan.

Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Wafat

Pembalap tim CarXpert PruestelGP Moto3, Jason Dupasquier, meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 30 Mei 2021, setelah mengalami kecelakaan parah dari sesi kualifikasi Moto3 Italia 2021 kemarin.

Sebastien Ogier Juara WRC 2021

Sebastian Ogier berhasil memenangkan ajang WRC secara beruntun setelah memuncaki klasemen akhir musim ini dengan koleksi 230 poin. Ini menjadi gelar kedelapan Ogier sepanjang kariernya di ajang WRC.

Baca: Kaleidoskop 2021 Formula 1: Hamilton Blunder, Max Verstappen Juara Dunia

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi