Pertamina Mandalika Siap Menyambut Moto2 di Sirkuit Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 26 November 2021 16:20 WIB
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat 5 November 2021. Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan "track limit" atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, JakartaPertamina Mandalika mengaku telah siap menyambut Moto2 2022, khususnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meski masih beberapa bulan lagi, namun mereka telah melakukan persiapan.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Presiden Pertamina Mandalika SAG Team Rapsel Ali. Dirinya menyebutkan bahwa persiapannya untuk Moto2 musim depan telah dilakukan.

“Tentu harapan kami, Pertamina Mandalika SAG Team bisa memberikan hasil terbaik di Moto2 musim depan, khususnya ketika balapan di Sirkuit Mandalika,” ujar Rapsel Ali dalam keterangan resminya, dikutip dari Antara.

Dalam menyambut musim depan, Pertamina Mandalika masih tetap mengandalkan Bo Bendsneyder. Sedangkan satu pembalap lainnya baru saja direkrut dari tim pabrikan Moto3 Indonesian Racing, Gabriel Rodrgio.

“Saat Bo Bendsneyder berkunjung ke Indonesia, Gabri Rodrigo melakukan tes bersama tim di Jerez (22-23 November 2021),” jelas Rapsel Ali menambahkan.

Pertamina Mandalika sendiri diketahui berada di peringkat ke-12 klasemen akhir konstruktor Moto2 2021 dengan koleksi 73 poin. Tim pabrikan asal Indonesia ini terpaut 16 angka dari American Racing yang berada di posisi 10 besar.

Sedangkan Bo Bendsneyder menjadi wakil Pertamina Mandalika yang mampu menempati posisi paling baik di klasemen akhir Moto2 2021. Diketahui bahwa pembalap berdarah Indonesia ini menempati urutan ke-16 dengan raihan 46 poin.

Baca: Kualifikasi Moto2 Italia: Fernandez Pole, Rider Pertamina Mandalika P16

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Pertamina Mandalika
#Moto2
#Sirkuit Mandalika
#Bo Bendsneyder
#Pertamina Mandalika SAG Team

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi