Meski Tak Kompetitif di Moto2 Portugal, Rider Federal Oil Pasang Target Tinggi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 November 2021 19:08 WIB
Rider Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio, Misano, 19 September 2021. (Federal Oil)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Federa Oil Fabio Di Giannantonio bakal menyelesaikan balapan di posisi tertinggi di sisa kompetisi musim ini, termasuk Moto2 Portugal. Meski dirinya mengaku tak begitu kompetitif di sana, namun ia berharap meraih hasil terbaik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut memang tidak begitu gemilang saat tampil dua balapan terakhir Moto2 Portugal. Dirinya hanya bisa finis di peringkat 11 pada April kemarin dan gagal menyelesaikan balapan akibat crash di musim lalu.

Kendati demikian, Giannantonio mengaku menyukai trek Portugal dan selalu ingin menghabiskan waktu balapan sepanjang waktu di sana. Oleh karena itu, dirinya mengaku bakal tampil lebih baik di sisa musim ini, baik di Portugal maupun Valencia.

“Untuk banyak alasan, kami tidak terlalu kompetitif di sana awal tahun ini dan penting untuk membalikkan keadaan kali ini. Valencia akan mengakhiri musim dan perjalanan saya di Moto2, dan semuanya akan menjadi sedikit istimewa. Kami ingin finis di posisi tertinggi dan, jika mungkin, melambaikan tangan saya dengan kemenangan,” ucapnya, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

Sementara itu, rekan setimnya di Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega juga mengaku bakal menampilkan permainan maksimal pada dua seri tersisa musim ini. Mengingat, dua balapan ini merupakan kesempatan terakhirnya tampil di ajang Moto2, sebelum akhirnya pindah ke WorldSSP musim depan.

“Ini akan menjadi dua balapan terakhir saya di paddock ini sebelum pindah ke Superbike. Kami berada di momen yang bagus dan kami akan balapan di dua trek yang saya suka dan cocok dengan gaya saya. Tujuannya adalah untuk mengakhiri babak karier saya dengan memberikan beberapa poin penting kepada tim saya,” tegas bulega.

Saat ini Bulega sendiri masih berada di peringkat ke-26 klasemen sementara Moto2 2021 dengan perolehan 12 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio cukup kompetitif di posisi ke-7 lewat raihan 136 poin.

Baca: Moto2 Emilia Romagno: Rider Federal Oil Senang Balapan di Kandang

GRESINI RACING

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi