Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Bicara Kualitas Motor Aprilia RS-GP
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 18 Maret 2022 14:39 WIB
Aleix Espargaro (Aprilia), Sirkuit Mandalika, Lombok, 11 Februari 2022. (Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aleix Espargaro dan Maverick Vinales baru-baru ini berbicara soal kualitas motor Aprilia RS-GP jelang gelaran MotoGP Mandalika 2022. Menurut mereka, penggunaan motor balap itu diharapkan bisa membawa posisi terbaik di musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang disampaikan Aleix Espargaro, dirinya berharap Aprilia bisa membawa dirinya berada di papan atas musim ini. Terlebih, tim pabrikan menurutnya telah memperlihatkan perkembangan level.

“Saya sudah mencoba RS 660 3 Aprilia pada tahun lalu. Motor ini sangat cepat sehingga bisa dikendarai dengan powerful. Ini sangat bagus,” Aleix dalam acara virtual hari ini, Jumat, 18 Maret 2022.

“Aprilia telah berkembang luar biasa untuk masuk ke top manufaktur MotoGP. Pada musim ini kami berusaha untuk terus maju, dan untuk saya bisa menempati 6 besar dalam perebutan gelar juara. Kita tahu persaingannya akan sangat ketat,” lanjut Aleix.

Hal senada juga disampaikan oleh rekan setimnya di Aprilia, yakni Maverick Vinales. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menjelaskan bahwa motor balap RS-GP membuatnya tampil percaya diri di MotoGP Mandalika dan seri balapan lainnya.

“Motor baru ini bagus dan sangat cepat. (Motor Aprilia) telah memperlihatkan peningkatan yang positif, jadi saya yakin bisa bersaing,” ujar Vinales, masih dari acara virtual yang sama.

Sekedar informasi tambahan, tim Aprilia telah menyelesaikan sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Mandalika dengan hasil cukup baik. Aleix Espargaro diketahui mampu menempati urutan ke-6 dengan catatan waktu 1 menit 34.252 detik.

Sementara itu, Vinales diketahui mendekam di urutan ke-15 lewat catatan waktu 1 menit 34.715 detik. Dirinya saat itu mampu tampil lebih baik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaa) dan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar).

Baca: Hasil FP1 MotoGP Mandalika: Pol Espargaro Terdepan, Marc Marquez Ke-3

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di GoOto.com. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi