Aleix Espargaro Bicara Rintangan Tampil di MotoGP Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 17 Maret 2022 12:06 WIB
Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu, 6 Maret 2022. (Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAleix Espargaro baru-baru ini berbicara soal persiapannya menjalani ajang balap motor MotoGP Mandalika yang berlangung akhir pekan nanti. Menurutnya, ada beberapa rintangan yang ia hadapi saat berada di sini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim pabrikan Aprilia tersebut menjelaskan bahwa rintangannya cukup jelas, mengingat Sirkuit Mandalika adalah lintasan baru di agenda MotoGP. Selain itu, kondisi cuaca juga menambah rintangan bagi pembalap MotoGP Mandalika.

“Tata letak lintasan baru ini akan sangat sulit. Jadi semua tahu bahwa itu akan menjadi balapan yang sangat sulit pada hari Minggu di kelas atas, karena kondisinya sangat-sangat panas selama balapan,” ujar dia saat menjawab pertanayaan Gooto.com di acara virtual hari ini, Kamis, 17 Maret 2022.

“Jadi itu akan menuntut secara fisik. Dan inilah mengapa saya mencoba, untuk membiasakan diri dengan kondisi ini dengan sepeda selama hari-hari ini, mencoba untuk berlatih dalam kondisi yang sangat siap,” lanjut dia menambahkan.

Aleix Espargaro sendiri nyatanya berhasil tampil cukup baik selama sesi tes pramusim MotoGP Mandalika 2022. Bagaimana tidak, dalam tiga hari, dirinya sukses masuk posisi tiga teratas sebanyak dua kali. Itu terjadi pada hari pertama dan hari ketiga.

Sekedar mengingatkan kembali, Aleix Espargaro mampu menempati posisi ke-2 di hari pertama tes pramusim MotoGP Mandalika dengan catatan waktu 1 menit 32.937 detik. Selanjutnya pada hari terakhir, ia menempati urutan ke-3 dengan torehan waktu 1 menit 31.385 detik.

“Saya mencoba membawa sebanyak yang saya bisa untuk mengulangi pencapaian saya dengan cara terbaik dan akan sangat penting untuk tiba pada hari Minggu dengan persiapan maksimal,” tegas sang rider.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa seharusnya pembalap MotoGP datang lebih awal ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk mempersiapkan diri dan beradaptasi. Karena kondisi cuaca di Indonesia menurutnya cukup menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Ingginnya datang ke sini sedikit lebih awal untuk mendapatkan kami satu minggu sebelum balapan, tapi sayangnya kalendernya sangat padat. Jadi kami tidak memilikinya kali ini, tetapi ini akan menjadi spesial,” tutup dia.

Baca: Marc Marquez Jadi Pembalap yang Sibuk Selfie di Parade MotoGP Mandalika

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di GoOto.com. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi